by

Mahasiswa KKN Belilik dan Masyarakat Rintis Sungai Mahali Jadi Objek Wisata

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Bangka Belitung Tahun 2018 di Desa Belilik menggelar Sosialisasi Program Kerja di Balai Desa Belilik yang dihadiri Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat serta aparatur desa, Selasa (16/7/2018). (foto: M.Tamimi)

NAMANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2018 di Desa Belilik menggelar Sosialisasi Program Kerja di Balai Desa Belilik yang dihadiri Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat serta aparatur desa, Selasa (16/7/2018).

Kegiatan itu dilaksanankan atas dasar perantara pemula supaya bisa bersinergi bersama masyarakat Belilik demi menjalankan program KKN Tematik 2018.

Selain itu, program unggulan dari KKN Tematik UBB yakni adalah pengembangan Sungai Mahali menjadi objek wisata edutorism dan pemenuhan kebutuhan sumber air bagi masyarakat Belilik. Muhammad Tahir, salah satu Mahasiswa KKN Tematik itu yang memaparkan program dihadapan audien.

Tanggapan masyarakat terhadap program yang ditawarkan oleh KKN tematik UBB 2018 di Desa Belilik sangat positif.
“Saya sudah membayangkan bagaimana Sungai Mahali nantinya bila dikembangkan dengan konsep edutorism yang akan memantik objek wisata di Desa Belilik dan ini sangat positif,”. ujar Muldari, Kepala Desa Belilik.

“Kami akan terus mendukung dan bersinergi bersama adek-adek KKN demi mewujudkan pengembangan Objek wisata di Sungai Mahali,”. tambahnya.

Muhammad Tahir mengharapkan adanya sinergi antara perangkat desa dan masyarakat untuk ikut andil membantu dan ikut serta dalam mengembangkan Sungai Mahali sebagai objek wisata Edutorism untuk masyarakat umum dan sekitarnya.
“Kami dari KKN Tematik UBB 2018 mengharapkan kerjasama masyarakat dan perangkat desa membantu tenaga dan ide untuk membangun kembali Sungai Mahali yang sempat booming sebagai objek wisata di Desa Belilik,” tukasnya. (ran).

Comment

BERITA TERBARU