Maestro Dongeng Ajak Anak Basel Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Whatsapp
Maestro Dongeng, Kak Awam Prakoso di acara dongeng ceria di Balai Daerah Bangka Selatan, Minggu (20/10/2019). (foto :Dedy Irawan) 

TOBOALI – Kampung Dongeng Junjung Besaoh bekerja sama dengan Kampung Dongeng Bangka Belitung menghadirkan Sang Maestro Dongeng Indonesia, Kak Awam Prakoso pada acara dongeng ceria di Balai Daerah Bangka Selatan, Minggu (20/10/2019).

Penampilan Kak Awam tampak membius ratusan anak anak TK/Paud Bangka Selatan yang hadir. Dalam dongengnya, Kak Awan mengajak anak-anak Basel untuk menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya. Jika sampah dibuang sembarangan, katanya akan menyumbat saluran hingga menyebabkan banjir.

Ia juga mengajak anak anak untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum makan. Dongeng yang disampaikan Kak Awam dibawa dengan jenaka hingga membuat anak anak melongok hingga akhirnya tertawa ceria.

Selain mendengarkan dongeng acara tersebut diisi juga dengan pertunjukan boneka serta pertunjukan sulap oleh Bunda Desri Susilawani.

Penasihat Kampung Dongeng Bangka Selatan, Ekawati Justiar mengaku bahagia melihat anak anak Paud Basel yang terbius mendengar dongeng Kak Awam.

Ia berharap melalui pesan dongeng yang disampaikan anak-anak dapat mengerti bagaimana menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Semoga dengan pesan yang disampaikan melalui dongeng tadi anak-anak mengerti bahwa sampah harus dibuang pada tempatnya, agar tidak mencemari lingkungan, jika dibuang sembarangan akan menyebabkan saluran tersumbat dan akhirnya membuat banjir, tadi juga disampaikan agar anak anak menjaga kebersihan dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum makan, semoga anak- anak bahagia dan dapat menyerap apa yang disampaikan,” harap Ekawati yang juga sebagai Bunda Paud Bangka Selatan.

Sementara itu, Bupati Basel Justiar Noer berharap melalui dongeng dapat memotivasi anak-anak Paud agar dapat belajar dengan gembira dan ceria. Justiar juga mengajak para guru Paud agar selalu riang gembira pada saat mengajar anak-anak.

“Ayo kita bawa suasana senang, gembira ria pada saat mengajar kepada anak-anak, suasana yang ceria akan memotivasi anak aktif dalam belajar, seperti dongeng ini semoga memberikan motivasi kepada anak anak Paud bagaiamana menjaga lingkungan agar tetap bersih,” kata Justiar. (raw)

Related posts