Madri Jabat Kepala Dukcapil Basel

  • Whatsapp
Madri lantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan langsung dibawah Kitab Suci Alquran oleh Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, Jumat (21/4/2017).(foto: raw).

Justiar Harapkan Peningkatan Pelayanan

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan Justiar Noer kembali melakukan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (21/4/2017).

Pejabat yang dilantik adalah Madri, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Bangka Selatan menduduki jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Selatan.

Bupati Bangka Selatan dalam arahannya menyebutkan, sebagaimana yang diamanatkan Undang Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Undang Undang Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Undang Undang Nomor 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan, pengisian jabatan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah sesuai mekanisme yang berlaku berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 76 tahun 2015.

Di sisi lain, Justiar berharap dengan pelantikan pimpinan tinggi di Dinas Dukcapil ini, dapat memperbaiki kinerja lebih profesional serta memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Menurutnya, kebijakan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil sampai saat ini sudah dapat dirasakan manfaatnya dalam berbagai hal, diantaranya masa berlaku KTP elektornik seumur hidup, serta pengurusan dan penerbitan dokumen kependudukan yang tidak dipungut biaya.

“Kita harapkan kedepan akan terjadi peningkatan pelayanan administrasi kependudukan dan bersinergi dengan instansi lain, sehingga nilai indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Dinas Dukcapil juga akan meningkat. Mari ciptakan keramahan, kesopanan, santun dan responsif, kecepatan waktu, akurat dan akuntabel dalam memberikan pelayanan,” imbuhnya.

Hadir dalam acara terbut Sekda Basel, para kepala dinas dan tamu undangan lainnya. Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik oleh Bupati Basel diikuti tamu undangan. (yfkfo/raw/3).

Related posts