‘Mabuk Komik’ Ancam Generasi Muda

  • Whatsapp
MABUK KOMIK’ – Sisa bungkusan sachet obat batuk komik tampak berserakan di area halaman pasar modern yang terbengkalai di kawasan Semabung Lama Pangkalpinang. (foto: Budi Muridan)

Sisa Bungkusan Berserakan di Tanah

PANGKALPINANG – Penyalahgunaan obat batuk merk Komik oleh remaja khususnya di kota Pangkalpinang untuk mabuk-mabukkan semakin parah saja.
Terbukti, saat penelusuran wartawan Rakyat Pos di sekitar kawasan eks Pasar Modern Pangkalpinang, Jalan Batu Kadera Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Sabtu (19/01/19), mendapati sisa bungkusan komik berserakan di tanah dan pinggir jalan menuju area.
Mengkonsumsi sirup obat batuk itu dengan dosis berlebihan memang akan membuat fly bagi penggunanya.
Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, lokasi pasar modern yang tak berpenghuni tersebut menjadi ajang tempat kumpul anak-anak muda terutama malam hari.
“Ya saya tiap malam lewat jalan sini, tiap malam saya lihat banyak pemuda maupun pemudi yang nongkrong di sini, saya gak tau apa yang mereka lakukan. Yang jelas banyak bungkusan komik di lokasi,” ujarnya.
Lokasi tersebut malam hari selalu gelap tidak ada penerangan lampu jalan, menyebabkan remaja suka nongkrong disitu. (bum/6)

Related posts