by

Lusa, Pendaftaran DPD RI Dibuka

PANGKALPINANG – Lusa (22/4/2018), KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi membuka pendaftaran calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Kendati belum dibukanya pendaftaran, namun masyarakat antusias untuk bertanya langsung ke KPU Babel.

Hal itu seperti disampaikan Koordinator Divisi Teknis KPU Babel Guid Chardi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (19/4/2018). “Sudah banyak yang datang untuk menanyakan soal pendaftaran. Ada juga yang berkonsultasi terkait dengan persyaratan dan pendaftarannya,” katanya.

Ia menjelaskan, kursi anggota DPD RI tak berbeda dengan periode sebelumnya. Sesuai dengan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017, kursi DPD RI untuk Dapil Bangka Belitung hanya tersedia empat kursi.

Karenanya persiangan akan cukup ketat. Peserta harus dapat meyakinkan masyarakat agar bisa dipilih. “Mereka yang terpilih nanti kita lihat dari suara terbanyaknya sesuai dengan urutan 1,2,3 dan 4. Karena kursinya hanya 4,” imbuhnya.

Bagi yang hendak mendaftar tambahnya, masyarakat bisa mendatangi kantor KPU Babel. Baik untuk mendaftar maupun konsultasi terkait pendaftaran sebagai calon DPD RI Dapil Bangka Belitung. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU