Lusa, Jokowi Menginap di Bangka

  • Whatsapp

Resmikan Bandara dan KEK Pariwisata

Pangkalpinang – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beserta istri, besok lusa (Kamis-red) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan akan bermalam di Pulau Bangka.
Kedatangan Jokowi yang ketigakalinya ke Bangka ini untuk menghadiri sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan. Dari jadwal sementara yang diterima awak media, Presiden tiba di Babel sekitar pukul 16.30 Wib, Kamis (14/3/2019). Usai landing, langsung meresmikan Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung.
Setelah itu, RI 1 dijadwalkan visit ke kantor media dan bermalam di Hotel Swissbell Pangkalpinang. Esoknya, Jumat (15/3/2019) pagi, Presiden dipastikan akan mengunjungi Pasar Pembangunan Pangkalpinang, dilanjutkan penyerahan Sertifikat Tanah di GOR Sahabuddin di Jalan Pulau Pelepas, pukul 8.30-9.30 Wib.
Dari GOR, rombongan presiden menuju lokasi calon KEK Sungailiat untuk melakukan peninjauan, sementara Ibu Negara Iriana beristirahat di Hotel Tanjung Pesona. Menjelang siang Presiden akan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Agung Sungailiat, dan setelah itu makan siang di Rumah Makan Pauh atau Rumah Makan Tanjung Pesona.
Siang, sekitar pukul 14.00 WIB, Presiden dijadwalkan menuju Bandara Depati Amir dan rombongan akan take off dengan pesawat kepresidenan menuju Bandara Kuala Namu, Medan Provinsi Sumatera Utara.
Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan berharap, kedatangan Presiden ke Babel dapat mempercepat terbitkanya Peraturan Pemerintah (PP) untuk dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pulau Bangka, yang kini masih dalam proses.
“Kita patut bersyukur kehadiran Presiden ini, sudah cukup lama kita mengundang untuk kehadirannya,” kata Erzaldi kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).
Presiden menurut Erzaldi akan meresmikan Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan KEK Tanjung Kalayang Belitung secara bersamaan di bandara. Kemudian Presiden dijadwalkan akan meninjau lokasi KEK Pantai Timur Sungailiat.
“Untuk Pulau Bangka ini ada dua KEK yang kita usulkan, mudah-mudahan setelah meninjau lokasi salah satu KEK di Pulau Bangka, Pak Presiden dapat segera merealisasikan kedua KEK tersebut menerbitkan PPnya. Karena saat ini Babel mulai bertrasformasi dari tambang ke pariwisata,” harapnya. (nov/1)

Related posts