Lurah dan Kades Diminta Data Anak Putus Sekolah

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka meminta seluruh lurah dan perangkat desa untuk proaktif melakukan pendataan anak putus sekolah di daerah itu.

“Saya minta pak lurah, kepala desa mengerahkan aparat yang ada di bawah untuk melakukan pendataan anak putus sekolah,” kata Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Achmad Muksin saat dikonfirmasi wartawan, belum lama ini.

Dengan pendataan dapat diketahui jumlah anak putus sekolah sehingga bisa dilakukan tindakan lebih lanjut. Dia berharap anak usia sekolah dapat menyelesaikan pendidikan hingga tamat SMA salah satunya lewat paket A, B hingga C.

“Misalnya untuk tingkat SD, nantinya kita salurkan mengikuti paket A, tingkat SMP mengikuti paket B dan tingkat SMA kita salurkan untuk mengikuti paket C sehingga tidak ada lagi anak anak kesehariannya tidak sekolah,” katanya.

Selain dukungan pemerintah, Mukhsin juga berharap kepada para orangtua berperan aktif mendorong anak yang putus sekolah untuk menyelesaikan jenjang pendidikannya lewat program paket.

“Tak cuma itu saja, para orangtua juga diminta memberikan pengertian tentang sekolah kepada anak masing masing sehingga nantinya anak anak bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.(2nd/10)

Related posts