Lulus CPNS = 40% SKD + 60% SKB

  • Whatsapp

SUNGAILIAT – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bangka, telah dilaksanakan pada 8-9 Desember 2018 kemarin.
“Perlu diketahui para peserta untuk kelulusan itu hasil komulasi antara SKD dan SKB dengan rumusan 40 persen SKD, ditambah 60 persen SKB. itulah nilai akhir yang bisa menentukan siapa yang lulus jadi CPNS,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka, Surtam A. Amin,Senin (10/12/2018) di Sungailiat.
Sama seperti tes SKD, tes SKB juga dilaksanakan di SMKN 1 Sungailiat dengan jumlah peserta sebanyak 491 orang, terdiri dari 79 yang lulus passing grade, dan ditambah 412 yang ikut perengkingan berdasarkan Kemenpan nomor 61.
”Terakhir minggu kemarin. Alhammdulillah berjalan lancar seperti yang kita inginkan dari jumlah itu (491) ada 2 orang yang tidak hadir. Kami belum tahu alasannya apa sampai sekarang.kami belum cek,” jelas Surtam.
Sementara itu, untuk pengumuman hasil dari pelaksanaan SKB sendiri, Surtam belum dapat memastikan kapan keluarnya pengumuman hasil para peserta yang lulus.
“Karena harus dilaporkan ke BKN, kami baru boleh mengumumkan hasil itu setelah ada keputusan dari BKN. Tetapi untuk dilokasi begitu selesai pelaksana kami tempel,silahkan dilihat di SMKN 1 Sungailiat,” terangnya.
TlU untuk pelaksanaan tes SKB di Kabupaten Bangka dilaksanakan selama 2 hari.
“Kami memang lebih awal dari kabupaten lain, Bangka Selatan hari Sabtu, Bangka Barat hari Minggu. Mereka cuma sehari,” tutupnya. (2nd/6)

Pos terkait