Lucky Oktavianto Buyarkan Kemenangan Babel United

  • Whatsapp

Babel United 1-1 Persibat Batang

PANGKALPINANG – Babel United gagal pertahankan keunggulan saat menjamu Persibat Batang dalam pertandingan Liga 2 Indonesia Wilayah Barat di Stadion Depati Amir, Selasa (17/9) sore kemarin.

Gol balasan pemain Persibat Batang Lucky Oktavianto jelang berakhirnya pertandingan babak II, memupus kemenangan Babel United yang unggul terlebih dahulu lewat gol M Irvan menit 67
lewat sepakan datarnya dia area pinalti.

Secara umum, penampilan kedua kesebelasan terlihat monoton. Beberapa peluang baik dari Babel United maupun Persibat Batang kerap kali terhenti ketika bola memasuki area pinalti.

Melihat kondisi di lapangan, guna menggedor pertahanan lawan I Putu Gede memasukkan Muhammad Irvan menggantikan Muhammad Kanu Helmiawan, hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0. pada menit ke 36 babak pertama.

Gol yang dinantikan para penonton akhirnya tercipta menit ke 67. Berawal dari kemelut di area pinalti Persibat Batang, M Irvan berhasil menyarangkan si kulit bundar lewat sepakan datarnya.

Tertinggal satu gol, para pemain Persibat mulai berani melakukan tekanan, meskipun usahanya kerap kaali gagal dihadang para pemain belakang yang dikomandoi Rian Miziar. Namun pelanggaran kecil sisi kanan pertahanan Babel United pada menit 84, dimanfaatkan betul Lucky Oktavianto lewat tendangan bebas yang terarah melesak ke sisi kiri gawang yang dijaga Rossy.

Sampai wasit meniup peluit tanda selesai pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta, kedudukan sama kuat 1-1.

Masih ada Peluang 4 Besar

Ketiadaan Riski Novriansyah yang terkena larangan bertanding akibat mendapat kartu merah di pertandingan melawan PSCS, membuat serangan Babel United terlihat tumpul.

“ Babak pertama Saya kecewa banget. Permainan anak-anak seperti tiada gairah, tiada antusias. Fighting spirit juga enggak ada.” kata Pelatih Kepala Babel United, I Putu Gede, seusai pertandingan.

Sambungnya, para pemain terkesan menganggap remeh Persibat yang menjadi lawan. “ Kemarin sudah saya sampaikan, kalau pertandingan hari ini tidaklah mudah. Kita lupa, seolah-olah sudah di atas,” tuturnya.

Disinggung sisa pertandingan menatap 4 besar?. Kata I Putu Babel United masih memiliki peluang. Dengan raihan 26 poin, saat ini Babel United masih bercokol di peringkat 7 klasemen sementara. Berselisih 4 poin dari PSMS Medan yang menduduki peringkat keempat.

“Kita masih ada peluang. Ini satu test case saja. Menjadi pertanyaan juga, Babel United ini masih punya mental enggak untuk menuju ke sana. Ini menjadi bahan evaluasi untuk kita semua,” ujarnya.

Kekecewaan serupa disampaikan Rian Miziar. Kapten Babel United ini berharap tim segera berbenah dan evaluasi untuk menatap laga penting lainnya melawan PSPS di depan mata.

“Jelas kecewa. Tapi kami harus segera melupakan pertandingan hari ini. Karena nanti hari Sabtu ada pertandingan yang penting untuk membuka jalan kita lolos ke babak selanjutnya.” kata pemain kelahiran Desa Puput, Simpang Katis. (rev/10)

Related posts