by

LPM Air Itam Santuni Ratusan Kaum Duafa & Anak Yatim

-Berita Terbaru-1,758 views

 


PANGKALPINANG – Dipenghujung bulan suci ramadan 1439 Hijriah, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan berbagi berkah. Mereka menyalurkan zakat, infaq dan sadakoh kepada ratusan kaum duafa dan menyantuni anak yatim.

Bantuan dan santunan secara simbolis diserahkan langsung oleh Lurah Air Itam Andika Rukmana. Kegiatan yang bertajuk “Meraih berkah indahnya berbagi di bulan suci ramadan” ini juga dihadiri Ketua LPM Kelurahan Air Itam, Muhammad Hardiman dan pengurus RT/RW setempat.

“Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kita masih bisa berbagi dengan sesama dan ini adalah program rutin tahunan Kelurahan Air Itam,” ujar Andika usai penyerahan santunan.

Andika menyebutkan, untuk zakat, infaq dan sodakoh ini diberikan kepada 250 orang kaum duafa berupa beras 5 kilogram dan minuman. Sedangkan untuk santunan diberikan kepada 56 anak yatim berupa uang.

Selaku lurah dirinya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para kaum duafa dan anak yatim. Terlebih dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Dalam kesempatan ini saya ingin ucapan terimakasih kepada seluruh pihak donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini, semoga bantuan ibu mendapat balasan yang setimpal dan menjadi keberkahan. Dan tak lupa ucapan terima kasih juga kepada seluruh pihak panitia khususnya pengurus LPM Kelurahan Air itam yang telah menyelenggarakan acara ini, mudah-mudahan segala niat baik dan jerih payah bapak ibu di balas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Air Itam Muhammad Hardiman juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dan sebagai wujud cinta serta perhatian kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim.

“Maka dari itu secara pribadi mewakili LPM, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, instansi pemerintah, pengusaha khususnya yang berada di Kelurahan Air Itam maupun di Kota Pangkalpinang pada umumnya karena berkat uluran tangan mereka kami bisa menyampaikan amanah ini kepada mereka yang berhak menerima sumbangan tersebut di Kelurahan Air Itam yang kami cintai ini,” tukas Hardiman.(rls)

Comment

BERITA TERBARU