Lomba Sekolah Sehat Nasional, SMAN 1 Sungailiat dan TK Islam Amaliyah Wakili Babel

  • Whatsapp
Audiensi Kepala SMAN 1 Sungailiat dan TK Islam Amaliyah Sungailiat dengan Bupati Bangka, Selasa (25/6/2019). (foto: mg419)

SUNGAILIAT- SMAN 1 Sungailiat dan TK Islam Amaliyah Sungailiat akan mewakili Provinsi Bangka Belitung pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional tahun 2019. Jelang perlombaan tersebut, kedua sekolah itu melakukan audiensi dengan Bupati Bangka, Selasa (25/6/2019).

Bupati Bangka, Mulkan saat audiensi mengatakan sangat mendukung dan mensupport kedua sekolah tersebut. Dia menegaskan siap menyambut kedatangan tim dari pusat yang akan menilai SMAN 1 Sungailiat dan TK Islam Amaliyah Sungailiat.

“Kami dari pemerintah siap mendukung dan melihat keadaan kedua sekolah ini secara langsung. Jangan pesimis dengan dana yang minim, jika ada kemauan pasti ada jalan,” kata Mulkan.

Dia juga mengatakan kesadaran dalam kesehatan sangat penting dan harus ditanamkan dalam diri anak sejak dini mulai dari tingkat TK hingga SMA.

“Kesehatan ini memang sangat penting terutama di sekitar lingkungan masyarakat dan sekolah-sekolah. Kami menyambut baik apapun kegiatan yang positif termasuk di sekolah,” terang Mulkan.

Mulkan juga menegaskan Kabupaten Bangka harus menjadi contoh bagi daerah lainnya baik dalam berbagai sisi.

“Kita ini kabupaten tertua, harusnya kita yang jadi contoh, jangan kalah dari kabupaten lain, kita harus lebih dulu maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP UKS Bangka, Teddy Sudarsono yang didampingi kedua kepala sekolah tersebut mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan segala jelang penilaian.
Dia berharap pada tahun ini kedua sekolah tersebut dapat menjadi sekolah sehat nasional.

“Tempat bermain dan semua fasilitas sudah siap semua tinggal nunggu penilaian saja. Sejak beberapa tahun lalu hanya tingkat nominasi saja, mudah-mudahan tahun ini bisa (juara-red),” ungkapnya.

Sebelum penilaian yang digelar pada 22 Juli mendatang, kedua sekolah terlebih dulu belajar dan mempersiapkan segala hal. Salah satunya dengan mengunjungi salah satu sekolah di Belitung yang pernah mendapatkan juara 4 nasional. (mg419/10)

Related posts