Logo Baru Kota Pangkalpinang Diluncurkan

  • Whatsapp

Peluncuran logo PGK dan Logo Icon Kota Beribu Senyuman di Gedung Pemkot Pangkalpinang, Selasa (16/7/2019). (foto: Budi Muridan) 

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang secara resmi meluncurkan logo PGK dan Logo Icon Kota Beribu Senyuman di Gedung OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (16/7/2019).

Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengatakan pihaknya sangat berbangga serta berterimakasih dengan adanya sekelompok maupun sekumpulan masyarakat yang masih menunjukkan kepedulian kepada daerah.

“Melalui Inovasi HIPMI Kota Pangkalpinang, ini merupakan titik awal perjuangan bahwa logo baru akan memberikan suatu identitas untuk Pangkalpinang,”ujar Sopian usai acara peluncuran tersebut.

Menurutnya, dengan adanya logo tersebut Kota Pangkalpinang akan lebih dikenal secara ringkas maupun singkat.

“Dari semuanya ini perlu perjuangan serta kerja keras bersama untuk melakukan sosialisasi baik itu pengusaha yang ada dan organisasi kemasyarakatan maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang itu sendiri,” jelasnya.

Sopian berharap kedepan untuk bersama sama untuk memperjuangkan Kota Pangkalpinang baik itu di nasional maupun di dunia internasional.

“Jangan sampai dengan hadirnya logo tersebut nantinya akan timbul kesia-siaan. Logo ini lebih dikenal oleh masyarakat Pangkalpinang khususnya dan masyarakat internasional pada umumnya,” kata Sopian.

Tugu Sinergi Kota Beribu Senyuman Diresmikan

Sementara itu, di hari yang sama Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangkalpinang meresmikan Tugu Sinergi Kota Beribu Senyuman.

Tugu yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang ini diresmikan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam didampingi Ketua Umum BPC HIPMI Kota Pangkalpinang, Dhimas Rinaldi.

Radmida dalam kesempatan itu mengatakan dengan diresmikannya Tugu Sinergi dia berharap sinergitas HIPMI bersama pemerintah kota dalam membangun Kota Pangkalpinang ini akan terjalin untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya kepada HIPMI kita lakukan, karena Pemerintah Kota Pangkalpinang tidak bisa sendirian membangun Pangkalpinang tetapi dibutuhkan juga kebersamaan sinergitas dengan organisasi lainnya,”ungkapnya.

Peresmian Tugu Sinergi Kota Beribu Senyuman. (foto: Budi Muridan)

Menurut Radmida, HIPMI bisa memberikan konsep bagaimana membangun Kota Pangkalpinang dari sisi keilmuan yang dimiliki HIPMI. Dengan ide dan gagasan dari HIPMI bila dipadukan dengan Pemkot Pangkalpinang, diyakininya akan mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Pangkalpinang, Dhimas Rinaldi mengatakan tujuan pihaknya membangun Tugu Sinergi Kota Beribu Senyuman sebagai bentuk kontribusi daripada pengusaha muda terutama untuk memajukan Kota Pangkalpinang.

“Karena kita tinggal di Kota Pangkalpinang begitu juga kita berusaha di Kota Pangkalpinang dan kita ingin berikan sesuatu keindahan di Kota Pangkalpinang,” katanya. (bum/10)

Related posts