LMP Sidak SBPU Pangkalbalam

  • Whatsapp
Tampak beberapa anggota LMP mengawasi dan mendata pengisian BBM jenis premium di SPBU Pangkalbalam, Senin (19/8/2019). (foto: Budi Muridan)

Cek dan Data Pengerit
Lapor Masalah ke Pertamina

PANGKALPINANG – Puluhan Anggota Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kota Pangkalpinang melakukan pengecekan langsung penjualan BBM jenis premium di SPBU Pangkalbalam Pangkalpinang, Senin (19/8/2019).

Sidak anggota LMPI tersebut terkait adanya keluhan warga tidak mendapatkan premium dikarenakan pihak SPBU lebih mengutamakan melayani para pengerit.

Selain itu, warga mengeluh karena sejumlah kendaraan mengisi bensin secara berulang kali, bahkan dengan jumlah yang cukup signifikan.

Ketua LMPI Muhammad Zen mengatakan, LMPI datang dan mengecek langsung para pegawai SPBU yang berjaga di nozel memantau proses pengisian BBM.

Tindakan ini menurutnya adalah panggilan tugas untuk mereka sebagai kontrol sosial terkait kebutuhan masyarakat.

“Kami mengerahkan 30 anggota. Kami ingin melihat apakah keluhan warga tersebut benar. Bagaimana pengisiannya,”ujar Zen.

Katanya, LMPI tidak akan tinggal diam jika kepentingan masyarakat terganggu. Untuk itu, LMPI ikut melihat dan mencatat jumlah pengisian bensin dan kendaraan yang melakukan pengisian.

Dari hasil pemantauan dan pencatatan anggota LMPI kurang lebih 2 jam saja, ternyata ditemukan beberapa kendaraan yang melakukan pengisian secara berulang.

“Ternyata memang ada beberapa kendaraan yang melakukan pengisian bensin secara berulang-ulang. Kami catat jenis dan plat kendaraannya. Keluhan warga itu terbukti,” ucap Zen.

Terkait hasil pengecekan itu, LMPI kata Zen akan membawa masalah ini ke Pertamina. Rencananya, LMPI akan melaporkan data itu ke pihak Pertamina.

“Kami akan permasalahkan hal itu ke pihak yang berwenang. Kami mencatat setiap liter pengisian premium dan kendaraannya,” tegasnya. (bum/6)

Related posts