lKS MBK Periksa Kesehatan Lansia di Sungaiselan dan Simpang Katis

  • Whatsapp


RAKYATPOS.COM, KOBA – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) warga Lanjut Usia (Lansia) Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para lansia di Kecamatan Sungaiselan dan Simpang Katis, Rabu (08/07/2020) pekan kemarin.

Ketua Lembaga Milenial Bangka Tengah Keadilan (MBK) Dairi mengatakan kegiatan bidang LKS Lansia itu merupakan salah satu bidang di MBK termasuk LKS Anak dan LKS Disabilitas.

“Setiap LKS beda pengurus dan jajarannya. Mohon doanya masyarakat Bangka Tengah agar kehadiran MBK benar-benar berguna untuk masyarakat Bangka Tengah,” ujar pria yang disapa Bung Dodoy itu kepada rakyatpos.com, Kamis (09/07/2020).

Sementara itu, Ketua LKS Lansia MBK, Budi Ezen menyebutkan pemeriksaan kesehatan para lansia bertujuan mengontrol dan menjaga kesehatan lansia agar tetap sehat dan bugar.

Baca Lainnya

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan kesehatan para lansia binaan LKS MBK. Selain cek kesehatan, kami juga membagikan alat kebutuhan terapi sosial, seperti pampers bagi lansia yang tidak bisa Buang Air Besar (BAB) dan air kecil. Kemudian ada minyak pijat urut, bedak salisil, minyak kayu putih dan kebutuhan lainnya,” katanya, kamis.

Dikatakannya, kegiatan itu merupakan lanjutan dari program sebelumnya yakni pembagian sembako dan tunjangan keluarga untuk para lansia.

“Saya mewakili para lansia mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Balai Budhi Dharma Bekasi dan Dinas Sosial Propinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah yang mendukung LKS MBK dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya. (ran).

Related posts