by

LKPJ Bupati Bangka Mulus

-Bangka-222 views

SUNGAILIAT – Rendra Basri, Wakil Ketua DPRD Bangka menegaskan jika apa yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka selama ini sudah sesuai dengan progres tahun 2017, baik fisik maupun non fisik.
Ini menanggapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bangka Tahun Anggaran 2017 yang sudah disampaikan oleh Pemkab Bangka pada rapat paripurna hari Senin (9/4/2018) lalu.
“LKPJ sudah diparipurnakan. Kita melaksanakan monitoring progres tahun 2017 baik fisik maupun non fisik. Saya berkeyakinan apa yang disampaikan kemarin sesuai rencana,” kata Rendra.
Menurut Ketua DPC Partai Golkar Bangka ini, dewan punya kewajiban melakukan monitor oleh kelompok kerja (pokja) yang akan mengecek ke lapangan.
“Mudah-mudahan tidak ada yang mengejutkan. Apa yang dijalankan sudah selaras sesuai aturan yang ditetapkan,” ujarnya.
Ia menambahkan, LKPJ tidak ada sorotan. Kalaupun ada, itu hal kecil saja.
Kalau fisik retak sedikit tidak masalah asal tidak roboh dan tidak fiktif.
“Kalau teknis terlambat mengerjakan itu hal yang biasa. Tidak ada pekerjaan 100 persen sesuai keringinan kita. Pasti ada yang kurang tapi kurang sedikit. Kita anggap sudah memenuhi persyaratan,” bebernya.
Rendra pun membantah jika ada upaya pemberian “sesuatu” oleh Pemkab Bangka untuk memuluskan LKPJ bupati Bangka tahun 2017.
“DPRD dan Pemkab di Bangka itu mitra. Kami merasa tidak ada pemberian sesuatu untuk memuluskan LKPJ. Tidak ada kegiatan Pemkab Bangka yang meresahkan masyarakat. Semua berjalan baik,” ungkapnya.
Dikemukakannya, SKPD sudah menjalin komunikasi dengan dewan. Namun walapun tahun pilkada, dewan berdiri di tengah-tengah dan tidak ada gesekan.
Rendra kembali menegaskan, tidak ada plesure kepada salah satu skpd untuk melakukan ini. Semua sudah berjalan sesuai progres Pemkab Bangka baik fisik maupun non fisik.
“Kalau tdk ada yang luar biasa artinya apa yang dilakukan Pemkab Bangka sudah sesuai aturan. Adakah pekerjaan dalam kurun waktu satu tahun sudah amruk? Apa ada pencairan tapi pekerjaan fiktif? Selama ini tidak ada, berjalan sesuai aturan,” pungkasnya.(snt/6)

Comment

BERITA TERBARU