Lima Pemuda Bencah Tembus Final Piala Presiden

  • Whatsapp
Lima pemuda asal Bencah yang menekuni dunia gaming/eSports yakni Tim Bebas ID, akan menuju final region barat pada game Free Fire piala Presiden. (Foto: Dedy Irawan)

TOBOALI – Lima pemuda asal Desa Bencah, Kabupaten Bangka Selatan berhasil memasuki final region barat pada game Free Fire besutan Garena di ajang kompetisi untuk memperebutkan Piala Presiden e-sports 2020 mendatang.

Lima pemuda ini menamai tim mereka Bebas ID yang singkatannya Bencah Bangka Selatan, sedangkan ID yakni Indonesia. Tim Bebas ID ini merupakan salah satu tim dari 30 ribu peserta tim lainnya pada region barat, dan berhasil mendapati kursi final region pada pertandingan game Free Fire.

Read More

“Alhamdulillah, posisi tim Bebas ID berada di puncak point tertinggi dari region barat. Sebelumnya dari 30 ribu peserta tim di region barat. Salah satunya tim kita berhasil menempati posisi di laga final. Kalau keluar sebagai pemenang dari region barat, selanjutnya tim yang menang itu mewakili Indonesia untuk melawan Region Timur dan beberapa tim dari negara asia lainnya,” ujar Manajer Tim Bebas ID, Dion Lion, pada Rabu (15/1/2020).

Selain optimis untuk berhasil menang di region barat, tim Bebas ID sempat khawatir lantaran akan berhadapan dengan pemain pemain pro pada 18-19 Januari 2020 di Bandung nanti. “Jumat kita berangkat ke Bandung untuk mengikuti final region barat, tepatnya di Main Atrium 23 Paskal. Besoknya kita tanding untuk rebut golden tiket grand final nantinya,” ucapnya.

Dengan harapan penuh, mereka juga berbangga hati akan capaian prestasi mereka karena sudah berhasil melakukan perjalanan panjang yang membawa mereka ke tahap nasional.

“Kita selalu optimis dan berdoa agar bisa menang dalam pertandingan olahraga elektronik ini. Kita juga butuh suport dan doa kepada masyarakat Basel khususnya untuk membawa harum daerah kita Babel umumnya,” harap Dion mewakili keempat rekannya. (raw/3)

Related posts