Lima Ahli Waris Nelayan Terima Santunan

No comment 70 views

Lima keluarga ahli waris nelayan di Kabupaten Belitung Timur menerima santunan asuransi nelayan masing-masing sebesar Rp 160 juta. (foto: yan).

MANGGAR – Lima keluarga ahli waris nelayan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menerima santunan asuransi nelayan masing-masing sebesar Rp 160 juta. Ahli waris tersebut berhak mendapat santunan setelah terdaftar sebagai peserta asuransi yang telah diprogramkan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Masing-masing atas nama almarhum Jupri dari Dusun Arab Manggar, Almarhum Hairani dari Desa Sukamandi, Almarhum Djohan Saputra dari Dusun Merdeka Desa Senyubuk, almarhum Iwan Setiawan dari Desa Senyubuk dan Almarhum Sanrego dari Desa Baru.

Penyerahan asuransi santunan nelayan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Beltim, Sarjono kepada 5 orang ahli waris disaksikan anggota DPRD Beltim Ismansyah bertempat di Kantor DKP Beltim, Selasa (9/1/2018).

Sarjono mengatakan, Pemberian santunan tersebut merupakan realisasi dari program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang memberikan klaim asuransi kepada ahli waris nelayan.

“Mata pencaharian sebagai nelayan merupakan pekerjaan dengan resiko tinggi, sehingga Pemerintah memberikan asuransi perlindungan profesi nelayan. Asuransi ini penting, karena memiliki manfaat santunan kecelakaan akibat melakukan aktivitas penangkapan ikan. Keluarga yang ditinggalkanpun bisa melanjutkan harapan dengan santunan yang diterima,” kata Sarjono.

Adapun jaminan yang ditanggung yaitu nelayan yang mengalami kecelakaan dan memerlukan biaya pengobatan, mengalami cacat tetap, meninggal dunia karena kecelakaan dalam bekerja, dan nelayan meninggal dunia secara alami.

Selama tahun 2016 hingga 2017, dana santunan sebesar Rp1.807.001.950,- telah diserahkan kepada ahli waris nelayan di Kabupaten Beltim.

Salah satu ahli waris, Eva (43) dari Desa Senyubuk mengungkapkan rasa syukur atas santunan yang diberikan karena bisa meneruskan usaha dan cita-cita almarhum.

“Terima kasih atas santunan asuransi Rp160 juta ini. Saya bisa gunakan untuk modal usaha buat jajak (kue) dan nerusin kuliah anak kami,” kata Eva, ibu 3 orang anak ini.(dny/3)

No Response

Leave a reply "Lima Ahli Waris Nelayan Terima Santunan"