Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 21 April

  • Whatsapp
Foto: ilustrasi

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan memastikan memperpanjang waktu belajar di rumah bagi murid TK/PAUD, SD, SMP sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan penambahan waktu belajar di rumah bagi murid di Pangkalpinang itu, sampai 21 April 2020.

Read More

“Kita ada perpanjangan yang sebelumnya masuk tanggal 6 April, kini kita perpanjang sampai 21 April 2020,” ujar Eddy, Kamis (02/04/2020).

Adapun masa perpanjangan tersebut berdasarkan surat edaran yang sudah ditanda tangani Walikota Pangkalpinang dan telah disebarkan ke sekolah-sekolah. Katanya, kegiatan materi yang diberikan guru di rumah bukan untuk membebankan kepada siswa dan bukan untuk menuntaskan kurikulum.

“Untuk penguatan-penguatan, bukan ada skor-skor nilai terhadap penugasan siswa tetapi hanya penguatan dan mendorong siswa untuk tidak beraktivitas di luar rumah,” tegasnya.

Selain masa libur sekolah diperpanjang, Eddy mengatakan siswa juga kemungkinan tidak melaksanakan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah tahun pelajaran 2019 dan 2020. Keputusan itu tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Pendidikan Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona di Indonesia

“Kita pertimbangkan dan kita mempelajari kebijakan dari Kementerian Pendidikan nomor 4 tahun 2020, agar untuk meniadakan ujian sekolah. Hal itu mengingat situasi yang tidak memungkinkan. Soal nilai-nilai mereka untuk naik, nantinya dari akumulasi nilai-nilai ulangan harian, ulangan semester atau rapor semester satu, dua, tiga dan empat,” tukasnya. (bum/6)

JustForex

Related posts