by

Libur Sekolah 2018 Sampai 30 Juni

-Bangka-174 views

Pasca Libur, Akan Ada Sidak

SUNGAILIAT – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka menetapkan libur bagi pelajar yang dimulai tanggal 11 sampai 30 Juni 2018. Libur kenaikan kelas kali ini bertepatan dengan libur lebaran Idul Fitri.

Kepala Dindikbud Kabupaten Bangka, Padli mengatakan awalnya libur sekolah dimulai tanggal 11 Juni sampai tanggal 9 Juli 2018. Namun dari pihak provinsi, libur sekolah sampai tanggal 19 Juli 2018.

“Saya minta kroscek kembali supaya ada rasa kebersaman anak-anak karena ada yang ikut orangtua mudik. Saya minta untuk kebersamaan jadi disamakan,” kata Padli, Jum’at (8/6/2018).

Jadwal libur sekolah ini, kata Padli berlaku bagi sekolah negeri. Sedangkan, untuk swasta diatur sendiri oleh pihak sekolah yang bersangkutan.

“Sekolah yayasan swasta terserah mereka. Itu berlaku untuk sekolah negeri tapi bagusnya harus sama masuknya,” ujar Padli.

Usai libur, Padli menuturkan biasanya ada sidak (inspeksi mendadak) ke sekolah melihat kehadiran guru, sama halnya dengan pegawai struktural.

“Ada tidak guru terlambat masuk. Pak Jokowi memberi libur panjang itu maksudnya jangan ada lagi guru yang tidak masuk,” jelasnya.

Bagi guru yang tidak masuk nantinya, menurut Padli akan ada sanksi berupa teguran lisan atau pun tertulis.

“Saya himbau kepada guru-guru kalau sudah masuk harus masuk. Tidak ada lagi libur tambahan,” harapnya. (snt/10)

Comment

BERITA TERBARU