Libur Lebaran Pemkab Bangka Cuma Seminggu

  • Whatsapp

1 Mei Wajib Ikut Upacara

SUNGAILIAT -Sesuai dengan instruksi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Pemerintah Kabupaten Bangka memberlakukan libur lebaran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama 1 minggu mulai tanggal 3 hingga 9 Juni 2019.

“Sesuai dengan instruksi, kita libur lebaran mulai dari hari Senin (3/5/2019) dan masuk kembali pada hari Senin (10/5/2019),”ungkap Pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin di Sungailiat, Sabtu (25/5/2019) di Sungailiat.

Menurut dia, tanggal 31 Mei masih ada kewajiban pegawai untuk masuk dan tanggal 1 Mei ada pegawai wajib untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Bangka.

“Walaupun hari Sabtu itu libur tapi diwajibkan pegawai untuk mengikuti upacara tersebut,”harap Mukshin.

Mukhsin menekankan agar pegawai mematuhi aturan tersebut. “Kami himbau kepada PNS walaupun itu hari kejepit, semua pegawai harus masuk dan mematuhi aturan, jika melanggar tentunya ada sanksinya, “ungkap Mukshin.

Dia menegaskan agar pegawai bisa masuk kerja tepat pada waktunya pasca libur lebaran, karena seperti biasa pada hari pertama masuk kerja Pemkab Bangka akan melakukan sidak ke masing masing OPD sampai dengan kelurahan dan kecamatan.

“Kita sudah buat SK tim untuk memonitor kehadiran pegawai di setiap OPD sampai dengan kelurahan dan kecamatan,” kata Mukshin. (2nd/10)

Related posts