Letkol Suhadi Berharap Masyarakat Lestarikan Pantai

  • Whatsapp
Foto bersama disela-sela penanaman mangrove di Pantai Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.(Foto: Bambang).

RAKYATPOS.COM, PANGKALANBARU – Kasiter Korem 045/Garuda Jaya, Letkol Inf Suhardi mewakili Danrem melaksanakan penanaman pohon di Pantai Batu Belubang, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Selasa (21/07/2020).

Kegiatan penanaman pohon ini, dalam rangka memperingati Hari Mangrove Se-Dunia tahun 2020 yang jatuh pada 27 Juli mendatang untuk menjaga, melindungi pantai dari abrasi dan sekaligus memelihara ekosistem pantai yang bermanfaat bagi kelangsungan hidup flora dan fauna.

Kasiter mengatakan, pohon Mangrove sangat bermanfaat untuk perkembang biakan ikan, kepiting, kerang dan juga buahnya bisa menjadi makanan serta tempat berkembang biak burung.

Untuk itu, Letkol Suhardi berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan pantai demi masa depan anak cucu.

Baca Lainnya

Peenanaman pohon mangrove dengan melibatkan masyarakat sekitar ini, juga turut sert personil Kodim 0413/Bangka, anggota Polri, BPDAS, PT Pelindo II Cabang Pangkalbalam, Dinas Lingkungan Hidup, Bangka Botanical Garden dan anggota pramuka Pangkalpinang. (bis)

Related posts