Lestarikan Budaya, Pemkab Bangka Promosikan Romodong

  • Whatsapp
Bupati Bangka, Mulkan menerima potongan tumpeng saat peringatan Hari Jadi Belinyu Owner Scooter (BOS) ke-17 tahun di Pantai Romodong, Minggu (3/2/2019). (foto: istimewa)

BELINYU – Bupati Bangka, Mulkan dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin beserta jajarannya melakukan penanaman pohon mangga dan memberikan santunan kepada anak yatim yang kurang mampu di daerah pesisir Pantai Romodong, Kecamatan Belinyu, Minggu (3/2/2019).

Bupati Bangka, Mulkan mengatakan penanaman pohon di arena parkir Pantai Remodong tersebut merupakan serangkaian kegiatan partisipasi Kabupaten Bangka dalam memperingati Hari Jadi Belinyu Owner Scooter (BOS) ke-17 tahun.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya dan keunikan kendaraan yang sempat dikenal dan populer di era 1980 hingga 1990 yang hingga saat ini tetap eksis dengan berbagai modifikasi,” ungkap Mulkan.

Menurut dia, kegiatan yang dilaksanakan BOS tersebut merupakan ajang silaturahmi penggemar kendaraan jenis vespa ini diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata dengan datangnya para bikers yang berasal dari luar Pulau Bangka.

“Selamat datang peserta yang dari luar pulau Bangka, nikmati keindahan spot wisata Bangka di sepanjang menuju Pantai Remodong,” sambutnya.

Dikesempatan itu, bupati bersama wakil bupati diberi kesempatan untuk menanam pohon mangga dan diharapkan etika kelak berkunjung kembali diharapkan bisa memetik hasilnya dan sebagai tempat peneduh di area parkir.(2nd/rls/10)

Related posts