Lelang Tiga Jabatan Dibuka

  • Whatsapp
Akhmad Mukhsin – Pj Sekda Bangka

Sekwan, Kadinsos dan Kadishub
Mukhsin: Lelang Bersifat Terbuka

SUNGAILIAT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan melakukan lelang pada tiga jabatan untuk mengisi kekosongan pada beberapa instansi. Saat ini jabatan sebagai sekretaris DPRD masih kosong dan diisi oleh Plt. Sementara dua OPD yakni kepala dinas sosial dan kepala dinas perhubungan akan berdiri sendiri.

“Kita akan lelang untuk jabatan sekwan dan dua kepala OPD untuk dinas sosial yang akan berdiri sendiri berpisah dari dinas pemberdayaan masyarakat dan desa, lalu perhubungan berpisah dari dinas PU,” ungkap Pj Sekda Bangka, Akhmad Mukhsin, Rabu (23/10/2019).

Dua OPD baru tersebut, kata dia, rencananya akan berdiri sendiri pada tahun 2020 nanti mengingat telah selesainya Perda dari DPRD Bangka beberapa waktu lalu.

“Karena dinas ini berdiri sendiri untuk 2020 karena desk baru dibentuk maka diadakan lelang untuk menempatkan jabatan dinas sosial dan perhubungan,” terangnya.

Mukhsin mengatakan lelang akan dibuka Kamis (24/10/2019) dan diberikan kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang sudah memenuhi persyaratan untuk ikut dalam lelang tersebut.

“Besok (hari ini-red) kita buka lelangnya, siapa saja boleh ikut karena ini bersifat terbuka. Pejabat dari luar Kabupaten Bangka juga bisa ikut lelang ini. Mungkin kita tutup pendaftarannya sampai pertengahan bulan depan,” tambahnya.

Namun untuk pejabat yang sudah memiliki jabatan sebagai kepala OPD di Kabupaten Bangka tidak bisa untuk mengikuti lelang tersebut.

“Kepala OPD kita tidak bisa ikut lelang ini lagi. Ini khusus bagi pejabat tinggi pratama baru atau yang belum pernah menduduki jabatan tinggi pramata atau jabatan administrator, estelon III,” tegas Mukhsin.(mla/10)

Related posts