Lelang Jabatan Sekda Bangka Segera Dibuka

No comment 138 views

Mukhsin Jabat Plt Sekda

Akhmad Mukhsin

SUNGAILIAT – Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat menunjuk Ahmad Mukhsin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Bangka menggantikan Fery Insani yang pindah ke Pemprov Bangka Belitung. Penunjukan Ahmad Mukhsin menjadi Plt sekda setelah melalui rapat yang digelar tiga kali.

Sebelumnya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah mengajukan lima nama untuk menjadi Plt sekda yaitu Ahmad Mukhsin, Pan Budi Marwoto, Asmawi Alie, Asep Setaiwan dan Kamil Abu Bakar. Kemudian ditambah satu pejabat lagi yakni Kemas Arfani Rahman.

“Saya panggil Pan Budi waktu di Jakarta, beliau tidak bersedia karena banyak pertimbangan. Kemudian diusung Kamil, tidak bersedia karena mau pensiun. Kita berharap beliau, sebagai penghargaan beliau yang sudah senior. Mungkin tugas lebih banyak dan konsentrasi mengajar sehingga calon tinggal tiga,” kata Tarmizi di ruang kerjanya, Rabu (6/12/2017).

Kemudian, tambah dia, diusulkan Surtam (Kepala BKPP-red), namun kata Tarmizi, yang bersangkutan juga tidak bersedia. Sehingga setelah pertimbangan panjang diputuskan Plt sekda dijabat Ahmad Muksin yang saat ini menjabat Asisten Setda Bangka.

“Asisten tugas lebih dekat dengan sekda jadi Mukhsin. Satu tahun tugasnya cukup berat. Pertama, apa yang dilaksanakan Fery harus dilanjutkan. Pola pikir harus sama, lebih cepat, lebih tegas. Pihak eksternal, polisi, TNI, kejati, LSM, NGO, media, alim ulama dengan semua orang,” katanya.

Ia menjelaskan meski menjabat Plt sekda, Mukhsin tetap merangkap sebagai asisten setda dan tunjangan jabatan tetap dari asisten karena tidak ada tunjangan Plt sekda. Keputusan pengangkatan Plt sekda yang mulai berlaku per 5 Desember.

Selain itu, kata mantan Sekda Bangka ini, Plt sekda dihadapkan dengan urusan BPK, dana desa, kepala SKPD harus dikumpulkan. Plt, kata dia sama dengan sekda meski belum definitif. Lebih lanjut dia menuturkan, Pemkab Bangka secepatnya melakukan persiapan untuk proses lelang jabatan sekda.

“Segera, terbuka untuk umum, dari Babar, Basel dan Pangkalpinang. Tidak lama akan diumumkan. Ada menurut dewan bagus tapi tidak bersedia, mau gimana lagi. Di kita ada dua yang sudah memenuhi yaitu Andi Hudirman golongan IV e dan Yanuar. Nanti ikut tes saja,” pungkasnya. (snt/10)

No Response

Leave a reply "Lelang Jabatan Sekda Bangka Segera Dibuka"