Lekas Sembuh Zulkarnaen Karim

  • Whatsapp
Mantan Wali Kota Pangkalpinang, Zulkarnaen Karim saat dirawat di RS Hermina, Depok.(foto: IST)

PANGKALPINANG– Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mendoakan kesembuhan mantan Wali Kota Pangkalpinang, Zulkarnaen Karim yang saat ini mendapat perawatan intensif akibat gagal ginjal di ICU RS Hermina, Depok. Hal ini disampaikan Fatah, melalui akun Facebook miliknya, Selasa (13/8/2019) malam.

“Syafakallah semoga Allah menyembuhkanmu. Senior kita, guru kita, teman kita, sahabat kita, pemimpin kita senior wali kota, bapak Zulkarnain Karim,” tulis Fatah.

Dalam postingan ini, dia juga mengirimkan foto sang pemimpin yang terbaring di atas kasur rumah sakit, ditemani seseorang di sisi kiri tempat tidur. Mengenakan pakaian hijau, mantan wali kota dua periode ini, terlihat dalam kondisi sadar dengan memakai selimut berwarna coklat.

Dalam postingan ini, Fatah juga menjelaskan kronologis kesehatan yang dialami oleh Zulkarnaen. “Hari Sabtu 10Agustus pagi pak Zulkarnain Karim, gagal cuci darah di RS Timah Sungailiat, Bangka dan tubuhnya bengkak banyak kandungan air yang tidak bisa keluar dari urine karena ginjal tidak berfungsi normal,” imbuhnya.

“Hari Minggu 11 Agustus pagi dengan ibu Zul langsung terbang ke Jakarta dan sampai sekarang masih dirawat diruang ICU RS Hermina Depok. Selasa 13 Agustus pukul 14.00 WIB dilakukan operasi ganti alat cuci darah permanen dan sekaligus cuci darah,” tulisnya.

Berita tentang kondisi tokoh Babel ini, juga disampaikan banyak netizen melalui media sosial, baik Facebook maupun pesan di WhatsApp. Zulkarnaen, dikenal sebagai sosok walikota yang visioner, tegas, namun baik hati dan humoris.

Banyak peninggalan Zulkarnaen selama menjabat wali kota yang hingga kini dirasakan oleh masyarakat, salah satunya adalah Alun-alun Taman Merdeka yang dulunya hanya lapangan bola kering menjadi tempat rekreasi di tengah kota yang ramai dikunjungi dan pembangunan lainnya.(nov)

Related posts