Lebaran Pemkot Pangkalpinang Bersama Masyarakat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menggelar sejumlah kegiatan menyambut Hari Raya Iduladha 1440 Hijiriah/2019 Masehi.

Pemkot bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar festival beduk dan Takbir Keliling dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/8/2019).

Selanjutnya, Minggu (11/8/2019) Wali Kota Maulan Aklil dan Wakilnya Muhammad Sopian hadir bersama masyarakat saat salat Idul Adha di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Tak hanya itu, wali kota, wakil wali kota, sekda, serta insan pers dan sejumlah kepala dinas hingga camat dan lurah hadir menyaksikan pemotongan hewan kurban di halaman Rumah Dinas Wali Kota, Senin (12/8/2019).

Lima ekor sapi dan satu kambing yang telah dipotong kemudian langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar yang telah menanti daging kurban tersebut.

Walikota yang biasa disapa Molen ini mengaku Lebaran Iduladha kali ini dirasakan begitu lengkap. Meski tidak menjalankan salat Ied bersama istri tercinta, karena masih menjalani pemulihan usai operasi melahirkan, namun dia merasa kebahagiaan begitu lengkap dengan kehadiran buah hati kelimanya yang baru saja lahir pada 8 Agustus kemarin.

“Kurban ini bermakna silaturahmi dan menjalani kedekatan dengan sesama. Dengan berkurban mendekatkan sesama umat muslim karena kita menyaksikan penyembelihan ini. Selain itu, lebaran juga menjadi momen silaturahmi ke rumah kerabat, sahabat maupun rekan sejawat,”ujarnya.

Sementara, di lokasi pemotongan kurban, Molen tampak turut serta melakukan pemotongan daging kurban. Lima ekor sapi dan satu ekor kambing yang merupakan sumbangan dari ASN Pemkot Pangkalpinang dan salah satunya merupakan murni sumbangan dari wali kota itu dengan cepat dilakukan oleh panitia.

Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian tersebut mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pemotongan hewan qurban. “Alhamdulillah kegiatan pemotongan hewan qurban berjalan lancar mudah mudahan kegiatan tersebut membawa berkah untuk kita semua,”ujarnya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang berharap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan dan tentunya akan dikoordinir lebih baik lagi serta perlu kekompakan dan komitmen kita bersama dalam melaksanakan syariat Islam.”Kita harapkan untuk tahun depan tentunya paling tidak menjadi tiga kali lipat dari jumlah sekarang,”harapnya. (bum/10)

Related posts