Lebaran, Bocah Bersepeda Tewas Ditabrak Pasutri

  • Whatsapp

Tempilang – Hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijriah yang dirayakan umat muslim kemarin, Minggu (11/8/2019), ternyata lebaran terakhir bagi Miko Fareza. Sebab, bocah berusia 10 tahun warga Desa Tempilang Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu harus menghembuskan nafas terakhirnya setelah ditabrak sepeda motor.
Kejadian lakalantas maut itu berlangsung pada hari pertama lebaran kurban 2019 sekira pukul 14.00 WIB di Jalan Panglima Angin Desa Tempilang Kecamatan Tempilang. Saat itu, Miko Fareza yang mengendarai sepeda kayuh tiba-tiba saja ditabrak dari belakang oleh sepeda motor Revo warna merah dengan nomor polisi BN 6502 HF yang dikendarai pasangan suami istri Hartono dan Aini.
Dari data kepolisian yang diterima Rakyat Pos, kronologis kejadian bermula ketika bocah lelaki yang masih duduk dibangku sekolah dasar itu berniat pergi bertamu untuk bersilahturahmi bersama teman-temannya. Mereka lalu mengendarai sepeda kayuh di Jalan Panglima Angin Desa Tempilang.
Lalu entah bagaimana, saat mengayuh sepeda bersama teman seusianya itu, tiba-tiba dari arah belakang muncul sepeda motor Revo BN 6502 HF yang dikendarai Hartono (30) memboncengi istrinya Aini. Motor itu dari arah Desa Sangku menuju ke arah Desa Tempilang.
Diduga karena sambil bercanda dengan teman-temannya sembari bersepeda, Miko mengayuh sepedanya agak ke tengah jalan dan seketika itu juga ditabrak dari belakang oleh motor Hartono. Tak pelak, Miko langsung terpental tersungkur ke badan jalan. Demikian juga pasangan suami istri Hartono dan Aini, ikut terjerembab. Namun malang bagi bocah itu, akibat laka lantas tersebut Miko mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia. Sedangkan pasutri itu hanya mengalami luka ringan.
Kapolsek Tempilang IPTU Ruben Isaak, SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si membenarkan kejadian tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan menurutnya memang motor Revo warna merah nopol BN 6502 HF dengan
sepeda kayuh jenis BMX Senator. Kini, kedua kendaraan sudah diamankan pihak kepolisian. Dan korban diserahkan kepada pihak keluarga. (wan/rls/1)

Related posts