Lazisnu Basel Salurkan Paket Sembako ke Guru-Guru Ngaji

  • Whatsapp

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyalurkan paket sembako kepada guru ngaji di lingkungan pesantren dan nahdliyin, Sabtu (16/5/2020) lalu.

Read More

Ketua Lazisnu Basel H.Suhardi, S.T mengatakan, penyaluran paket sembako ini upaya Lazisnu Basel membantu guru-guru ngaji yang terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada donatur yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menyalurkannya. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan sarden,” ungkapnya.

Menurutnya, paket sembako tersebut belum dapat menyetuh semua guru-guru ngaji se-Basel ini. Kedepannya Lazisnu Basel akan terus berupaya membantu warga rentan miskin dan warga miskin.

Bukan itu saja Lazisnu memiliki berbagai program seperti Yatim Care, Lazisnu Cinta Guru, Konsultasi ZIS, NU Prenuer, NU Smart, Tanggap Bencana, Peduli Masjid dan Mushola, Khitanan Masal.

Pihaknya juga membentuk panitia penerima zakat yang bertempat di sekretariat Lazisnu Basel.

“Terima kasih kepada PCNU Basel dan warga Nahdliyin yang mempercayakan Lazisnu Basel untuk menitipkan zakat fitranya, zakat maal, infaq, fidiyah dan sedekah. Zakat fitranya telah kami salurkan kepada mustahiq di sekitaran kecamatan Toboali,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pada Kamis (21/5/2020) Lazisnu juga membagikan masker kain sebagai bentuk dukungan imbauan pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker guna menjaga dan sanitasi serta demi memerangi pandemic Covid-19.

“Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat Toboali yang keluar rumah untuk beraktifitas tidak menggunakan masker, padahal penyebaran covid-19 sangat cepat dan dampaknya berbahaya, maka dari itu kami terus sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 salah satunya penggunaan masker untuk mengantisipasi dan melindungi diri,” kata H.Suhardi,ST

Sementara itu, Ferry, S.T selaku Sekretaris Lazisnu Basel yang juga sebagai Wakil Sekretaris PCNU Basel, mengatakan bahwa Lazisnu Basel ini baru dibentuk awal amadhan ini.

“Untuk itu mohon dukungannya, kami memandang bahwa zakat, infaq sedekah dan wakaf sangatlah penting untuk solusi perekonomian umat. Lazisnu Basel bagian dari misi Islam dan kemanusiaan. Sudah saatnya seorang muslim sadar zakat. Seandainya umat Islam benar-benar sadar zakat, Insya Allah atas izin Allah dapat menjadi solusi untuk kesejahteraan umat Islam,” ucapnya.

Dikatakan Ferry, kebanyakan masyarakat hanya mengetahui sebatas zakat fitrah saja. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk mendukung Lazisnu PCNU Basel dalam menjalankan amanah mengelola zakat dengan berbagai program-programnya.

“Agar dapat mengembangkan manajemen zakat dari bentuk konsumtif menjadi produktif, lebih terorganisir dan tepat sasaran. Lazisnu PCNU Basel berusaha menjadi lembaga amil zakat yang memiliki kredibilitas yang tinggi dan dipercaya masyarakat dengan mengembangkan pengelolaan zakat yang amanah, profesional, transparan dan dapat dipertanggung jawabkan akuntabel,” tutupnya. (raw)

JustForex

Related posts