Launching Maskot & Jingle Pilkada Digelar 2 Februari

  • Whatsapp

MUNTOK – KPU Bangka Barat mulai melaksanakan tahapan – tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat 2020 yang akan digelar pada bulan September 2020 mendatang.

Read More

Dua agenda terdekat yang akan dilaksanakan yaitu, seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan Launching Maskot dan Jingle Pilkada Bangka Barat 2020.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi mengatakan, seleksi tertulis calon PPK akan dilaksanakan tanggal 30 Januari 2020 di SMP Negeri 1 Muntok Jalan Jenderal Sudirman, sedangkan launching maskot dan jingle Pilkada akan digelar pada tanggal 2 Februari 2020 di Lapangan Volli Bina Jaya depan Kantor KPU Bangka Barat, Jalan Jenderal Sudirman Muntok.

”Untuk maskot kita launching di hari H tanggal 2 Februari,” kata Pardi membuka jumpa pers di Orange Cafe Jalan Raya Peltim, Muntok, Rabu ( 29/1/2020 ).

Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPU Bangka Barat, Yulizar menambahkan, proses rekruitment calon PPK telah menyelesaikan tahapan administrasi. Jumlah pendaftar yang pihaknya terima sebanyak 122 orang dari enam kecamatan di Bangka Barat.

Dari jumlah tersebut dikerucutkan menjadi 116 orang yang akan mengikuti test tertulis. “Setelah test tertulis selesai, KPU akan mengambil 10 orang perkecamatan untuk mengikuti test wawancara. Hasil akhirnya, per kecamatan akan dipilih lima orang terbaik yang akan menjadi anggota PPK dan akan mulai bertugas pada bulan Maret 2020 mendatang,” jelas Yulizar. (wan/3)

Related posts