Launching KSWP, Bupati Minta Data Wajib Pajak yang Taat

  • Whatsapp

 

 

*Implementasi KSWP Dilaunching

SUNGAILIAT- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat resmi melaunching Implementasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka. Kegiatan yang dipusatkan di OR Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka, Senin (18/12/2017).

Kegiatan ini merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten Bangka.

Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, dengan masyarakat yang taat pajak, dirinya berharap kepada pihak pajak mulai dari KP2KP Sungailiat untuk dapat memberikan datanya kepada Pemkab Bangka siapa saja yang baik melaksanakan pembayaran pajak.

Nantinya, kata dia, akan diapresiasi oleh Pemkab Bangka ketika meresmikan Ruang Terbuka Hijau Taman Kota Sungailiat pada tanggal 27 Desember mendatang.

“Saya berikan apresiasi, kerjasama yang baik antara Forkominda, TNI/ Polri untuk memberikan pelayanan publik, karena Kabupaten Bangka ini pelayanan publiknya yang tertinggi di Indonesia,” ungkapnya.

Diuraikan bupati, sisi pajak ini seperti mata uang, dan sebagai aparat untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih prima lagi.

“‘Kita akan terus meningkatkannya, karena ini amanah, karena penilaian itu bukan dari berita, namun Ombudsman yang menilainya,” katanya.

Terkait pelayanan ini, Kabupaten Bangka sempat berada di zona merah tahun 2014 sampai tahun 2016 masih ada OPD yang masuk zona merah, dan sekarang sudah hijau mendapatkan penghargaan dari ombudsman.

Terkait pajak ini, bupati mengatakan masa depan tergantung dengan ketaatan dan pelayanan publik merupakan hal yang sangat penting.

Kepala Kantor Wilayah DJP Sumatera Selatan dan Babel yang diwakili Kepala Bidang pendaftaran Ekstenfikasi Penilaian M Dahlan Saleh mengatakan, sekarang ini masih banyak perusahaan yang melakukan aktivitasnya di Bangka, namun membayar pajaknya di luar Kabupaten Bangka.

“Kita harapkan adanya ketaatan bagi pengusaha untuk membayar pajak dan bantuan dari pak bupati Bangka sangat membantu sekali,” kata Dahlan.

Dwi Haryadi selaku Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka mengatakan, KSWP ini merupakan kegiatan untuk memberikan perlindungan kepada pihak-phak yang terkait dengan menkonfirmasi dulu status wajib pajak.

“Ini merupakan realisasi instruksi presiden, tentang konfirmasi status wajib pajak, dan untuk memastikannya, kewajiban wajib pajak yang melaksanakan kepatuhannya dalam melaporkan SPT, dan memang benar terdaftar dan terverifikasi di kantor pelayanan pajak,” katanya.

Untuk itu, Dwi mengharapkan dengan adanya konfirmasi status wajib pajak, akan memudahkan wajib pajak dalam meningkatkan sinergi dalam pajak.

Kegiatan launching konfirmasi status wajib pajak dihadiri juga forkominda, kepala OPD dan lainnya.

Sumber: Pemkab Bangka
Editor: M.Irfan

Related posts