Larangan Buang Sampah Sembarangan tak Diindahkan

  • Whatsapp

Kepala BLHD Babar Menyayangkan

Muntok – Kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan di Kecamatan Muntok sepertinya relatif masih kurang. Pasalnya beberapa area yang dipasang spanduk larangan membuang sampah sembarangan oleh gabungan Organisasi Masyarakat (ormas) di Bangka Barat (Babar) masih tidak diindahkan. Seperti yang terlihat dalam foto yang diambil oleh awak media dan kiriman masyarakat.

Hal ini disayangkan oleh Ketua Korps alumni HMI (Kahmi) Babar, Suryan yang ikut tergabung dalam ormas yang memasang spanduk larangan membuang sampah di beberapa titik, di wilayah kecamatan Muntok, khususnya daerah sekitaran pusat kota, kemarin.

Menurutnya, pada bulan Maret lalu, Kahmi Babar melakukan baksos bersama ormas yang diprakarsai oleh Pemuda Muhammadiyah Babarvdan IPSI Babar.

“Dipekan terakhir, kita melakukan baksos puncak, yakni gabungan ormas dan isntansi pemerintah di pantai teluk rubiah kampung iklim Muntok. Setelah baksos kita melakukan pemasangan spanduk larangan membuang sampah dibeberapa titik yang menjadi tempat biasa dilakukan pembuangan sampah oleh masyarakat. Diantaranya di jalan menuju Prumnas – Menjelang dari arak Air Samak, jembatan Air Samak, jembatan depan PDAM (Kp. Air Terjun) dan dititik-titik lainnya,” ujar Suryan.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Babar, Megawati menyayangkan masih adanya oknum warga yang membuang sampah di jalan Kampung Menjelang, Kecamatan Muntok.

Padahal menurutnya, sudah terpasang plang imbauan dan larangan agar tidak membuang sampah di jalan Kampung Menjelang. Selain spanduk imbauan dan larangan, pihaknya juga rutin melakukan monitoring di sekitar lokasi.

“Tentunya kami sayangkan kembali adanya warga yang membuang sampah di jalan Menjelang. Padahal untuk mengantisipasi hal itu, kami monitoring sekitar lokasi. Cuma tidak tau persis kapan jam-jam mereka membuangnya,” pungkasnya.(snt/3).

Related posts