Lapas Tanjungpandan Tes Urin Warga Binaan

  • Whatsapp
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan, ketika akan mengambil urine seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Permassyarakatan Kelas II B Tanjungpandan.(foto: dodi).

Bentuk Pengawasan dan Pembinaan

TANJUNGPANDAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan, kemarin, melakukan test urine terhadap seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini sebagai tindak lanjut dalam langkah pemberantasan narkoba di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) itu sendiri.

Sejumlah WBP Lapas Kelas IIB Tanjungpandan menjalani test urin secara mendadak yang bertempat di Aula Lapas. Pemeriksaan test urine diawasi langsung oleh Tim Sat Ops Patnal dan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Belitung.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya saya memimpin langsung test urine bagi petugas lapas di jajaran Lapas kelas IIB Tanjungpandan,” kata Seno Utomo.

Sesuai dengan intruksi Dirjen Pas beberapa lalu, seluruh Lembaga Pemasyarakatan harus melakukan pemeriksaan untuk menghentikan peredaran narkoba di dalam penjara.

“Pemeriksaan WBP ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) untuk menjawab isu yang berkembang, saat ini masih ada peredaran Narkoba di lingkungan Lapas yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, tes urine juga sebagai bentuk pengawasan dan pembinaan bagi seluruh WBP yang ada di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

“Pelaksanaan Test Urin ini tidak hanya untuk WBP Kasus Narkoba Saja, Pidana Umum juga kita periksa, dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Hasil pelaksanaan kegiatan ini segera kita laporkan kepada pimpinan di kantor wilayah, dan kita sampaikan juga kepada masyarakat melalui sarana media informasi. Kita komitmen untuk mewujudkan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Zero narkoba,” pungkas Seno Utomo.(dodi/3)

Related posts