Lantik Markus Jadi Bupati Bangka Barat, Gubernur: Jangan Cepat Mindah Orang

  • Whatsapp
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat memimpin pelantikan Markus sebagai Bupati Bangka Barat di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (26/3/2019). (foto:Roni Bayu)

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengingatkan Bupati Bangka Barat (Babar), Markus untuk tidak terlalu cepat mengganti pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Babar.

Hal ini diingatkan Erzaldi, disela pelantikan Markus sebagai Bupati Babar sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (26/3/2019). Markus menggantikan Parhan Ali yang meninggal dunia awal Februari lalu.

“Segera konsolidasi dan jangan cepat mindah orang (mutasi pejabat-red), kalau memang enggak bisa lagi bekerja baru dipindahkan,” pesan gubernur.

Tak hanya itu, ia juga mengajak Bupati Babar untuk dapat bekerja dan berinovasi mengembangkan daerah dengan memanfaatkan teknologi 4.0.

“Saya mengajak untuk terus berinovasi akan membuat daya saing menjadi kuat, nilai tambah ada di inovasi, kalau pimpinan tak bisa berinovasi kepengen cepet tapi kemampuan SDM tidak pernah dilirik, saya yakin akan lambat daerah tersebut, inovasi ini memberikan nilai tambah dan diikuti sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

“Saya yakin pak Markus bisa inovasi dan meningkatkan daya saing dan bekerjasama dengan provinsi dalam beberapa hal termasuk penanganan banjir,” tambah Erzaldi.

Pelantikan Markus, sesuai dengan SK Kemendagri nomor 131.19-413 tentang pengangkatan Bupati dan pemberhentian Wakil Bupati Babar, Provinsi Babel.

Prosesi pelantikan, ditandai dengan pembacaan kata-kata pelantikan dan sumpah jabatan, serta penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK.

“Penting untuk disadari, pelantikan ini selain disaksikan diri sendiri dan tamu undangan, juga disaksikan Tuhan Yang Maha Esa, karena Tuhan maha mengetahui apa yang diucap dalam kesadaran sepenuhnya, kemauan sungguh-sungguh dan janji terhadap Tuhan dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan,” pesan Erzaldi.(nov)

Related posts