by

Lantik Lima Komisioner, Wagub Minta Komisi Informasi Babel Transparan

Wagub Babel Abdul Fatah saat melantik lima komisioner Komisioner Informasi Babel, Rabu (10/1/2018).(foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah melantik lima komisioner Komisi Informasi Babel periode 2017-2021 di Ruang Rapat Pasir Padi, Rabu (10/1/2018). Kelima komisioner yang dilantik ialah Syawaludin (komisioner incumbent), Sugesti, Eko Tejo, Ita Rosita dan Ahmad Tarmizi.

Wagub berpesan kepada lima komisioner yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dalam transparansi informasi publik dan menyebarkan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat terkait penyelanggaraan pemerintahan di Babel.

“Masyarakat menaruh harapan tinggi pada para komisioner ini untuk mendapatkan informasi ingin penyelanggaraan pemerintahan provinsi yang terbuka dan transparan. Kalau terjadi kekeliruan ini harus dilakukan perbaikan, agar ini berjalan dengan baik dan transparan,” pesan Wagub.

“Pengawasan ini ada internal dan eksternal, keterbukaan informasi ini merupakan bentuk dari pengawasan dari penyelenggaraan pemerintahan. Namun jangan sampai KIP salah menempatkan diri dalam mendorong keterbukaan informasi bagi publik, kita ingin lembaga ini transparan,” tegasnya.

Komisioner Komisi Informasi Babel Syawaludin mengatakan, para komisioner akan melakukan konsolidasi internal untuk menentukan bidang masing-masing komisioner.

“Sebelumnya, Komisi Informasi sudah menyelesaikan 51 sengketa informasi dan kebanyakan diselesaikan dengan cara mediasi, serta saat ini Komisi Informasi Babel memiliki dua PR sengketa lagi yang harus diselesaikan tahun ini,” katanya.

Ia berharap kedepannya Komisi Informasi Babel dapat memberikan akses bagi khalayak luas untuk mendapatkan informasi sesuai kebutuhan masyarakat, dalam rangka keterbukaan informasi publik. (nov)

Comment

BERITA TERBARU