by

Lantik 161 Pejabat Eselon, Wagub Bantah Belum “Klik”

Proses pelantikan 161 pejabat eselon di lingkungan Pemprov Babel, Senin (19/3/2018). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membantah jika pelantikan pejabat yang sudah beberapa kali dilakukan semenjak dirinya dan Gubernur Erzaldi memimpin Babel, lantaran belum “klik” pada pejabat sebelumnya.

“Bukan (belum klik-red), tetapi kita ingin memberikan suatu pengayaan wawasan tour of area dan tour of duty dan menjadikan pejabat bisa memanajerial jabatan dan memiliki pengalaman, mendidik dan drill menjadi pejabat yang mampu bekerja,” kata Fatah, usai melantik 161 pejabat Eselon III dan IV di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Senin (19/3/2018).

Fatah mengingatkan, agar pejabat yang dilantik ini bisa bekerja secara profesional, tepat dalam administrasi dan juga inovatif dalam bekerja. “Ini dilakukan sesuai dengan peraturan pemerintah dan undang-undang dalam rangka penataan organisasi yang diikuti juga dengan penataan personil dan ini memang ada di dalam aturan pemerintah,” katanya.

Mantan Sekda Belitung ini juga mengingatkan ASN untuk melakukan tugas secara hati-hati dan sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku. “Lakukan tugas dengan baik, pegawai atau ASN bekerja harus hati-hati, taati norma dan lakukan pekerjaan dengan akuntabilitas sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat,” pesannya.

Fatah menginginkan, dalam pemerintahan ada berbagai bentuk pola pengawasan dan pengendalian baik internal BPKP, Inspektorat maupun eksternal seperti BPK dan KPK apabila sudah berkaitan dengan pidana.

Ke-161 pejabat yang dilantik ini, terdiri dari 41 orang jabatan administrator. 118 orang jabatan pengawas, fungsional pengawas sekolah utama satu orang, fungsional dokter gigi utama satu orang, dan tiga orang kepala sekolah.

Salah satu pejabat yang dilantik, adalah Kabid Pengembangan Perdagangan Disperindag Babel Riza Aryani, yang dimutasi ke Satpol PP Pemprov Babel, Kabid Penilaian Kinerja, Informasi dan Kesejahteraan BKPSDM Babel, Yudi Suhasri ke bagian hukum. (nov/10)

Comment

BERITA TERBARU