Lampu Sorot Hutan Kota Hilang, Disesalkan

  • Whatsapp

Bank Sumsel Babel Akan Pasang Baru

SUNGAILIAT – Pihak Bank Sumsel Babel Cabang Sungailiat menyesalkan hilangnya lampu sorot di Hutan Lindung Kota Sungailiat beberapa hari lalu. Lampu sorot dan tulisan hutan kota tersebut diketahui dibangun menggunakan dana CSR Bank Sumsel Babel.

“Tujuan kita ini untuk memperindah kota, jadi seharusnya jangan sampai dirusak karena ini untuk kita semua,” ungkap Penyelia Unit Umum dan Akuntan Bank Sumsel Babel Sungailiat, Martin Dwista saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (12/9/2019).

Menurut dia, bukan hanya lampu penerangan tulisan Hutan Lindung Kota Sungailiat saja yang hilang namun tanaman hias yang ada pun kerap hilang.

“Jadi bukan lampu saja termasuk tanamannya juga sering hilang, mungkin karena ada yang merasa bagus jadi diambil atau memang tidak suka sama tanamannya,” tambahnya.

Dia menegaskan, pihaknya akan mengganti dan memasang kembali lampu yang hilang tersebut dalam waktu dekat agar bisa menarik dan kawasan hutan kota dapat terang kembali.

“Kita akan ganti lagi karena masih dalam CSR kita tapi mungkin nanti kita kasih pelindung kerangkeng jadi tidak bisa diambil orang,” terangnya.

Selain itu, Martin juga mengatakan Bank Sumsel Babel dalam waktu dekat akan membangun tugu di persimpangan Kuday dan panggung pertunjukan di Hutan Lindung Sungailiat.

“Tugu ini nanti rencananya simbol ikan dan udang kalau panggung pertunjukan ini kita berkolaborasi dengan pak bupati agar bisa digunakan jika ada pentas seni dan lain-lain,” ungkapnya.

Pembangunan tugu dan panggung pertunjukan tersebut direncanakan akan dilangsungkan pada tahun ini juga dalam CSR Bank Sumsel Babel.

“In sha Allah tahun ini juga, CSR kita memang sedikit dalam pembangunan tapi kita lebih banyak ke program, ke sekolah-sekolah dan sebagainya,” terang Martin.(mla/10)

Related posts