by

Laksmi Abdul Fatah Buka Temu Kader TP PKK dan Gelar Dagang di Muntok

Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah didampingi Ketua TP PKK Bangka Barat, memotong Pita sebagai tanda resmi dibukanya Peringatan Hari Keluarga XXV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018, diadakan temu kader Tim Penggerak PKK dan gelar dagang di Lapangan Gelora Muntok.(foto: hendra).

MENTOK – Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga XXV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018, diadakan temu kader Tim Penggerak PKK dan gelar dagang di Lapangan Gelora Muntok.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, Selasa (17/7/2018), dibuka oleh Wakil Ketua 1 TP PKK Provinsi Babel, Hj. Laksmi Abdul Fatah.

Turut hadir dalam acara Pembukaan itu, Bupati Bangka Barat, Parhan Ali beserta Ketua TP PKK Bangka Barat Hj. Annisa Parhan, unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekda H. Yunan Helmi, Kepala BKKBN Provinsi Babel, seluruh Asisten Setda Pemkab Bangka Barat, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, utusan kader KB dari seluruh Kabupaten /Kota di Babel.

Laksmi Abdul Fatah dalam sambutannya berharap agar para kader saling memanfaatkan momentum ini untuk saling berbagi tips kesuksesan kelompoknya, agar sama-sama maju dan berhasil dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

“Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana. Kita harus bisa dan selalu berusaha membentuk keluarga bahagia sejahtera. Semoga dengan peringatan hari keluarga kita mewujudkan keluarga di Provinsi Bangka Belitung yang sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Parhan Ali mengapresiasi acara temu kader dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Babel yang telah mempercayakan Bangka Barat sebagai tuan rumah kegiatan temu kader dan gelar dagang ini.

“Acara temu kader dan gelar dagang ini, merupakan momentum yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari keluarga, dan merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian yang cukup besar dari Pemerintah Pusat, daerah dan kita semua yaitu dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subyek dan obyek pembangunan bangsa menuju keluarga kecil bahagia sejahtera” ujarnya.

Bupati mengharapkan nantinya kelompok pengrajin mikro dapat membantu memasarkan produk unggulan masing-masing daerah. Juga sebagai wahana pembelajaran untuk menumbuhkan semangat berusaha bagi keluarga-keluarga khususnya keluarga pra sejahtera serta usaha mikro lainnya agar dapat lebih menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Setelah acara pembukaan, Wakil Ketua TP PKK Babel bersama Bupati berserta tamu undangan lainnya melakukan kunjungan ke stan gelar dagang yang diikuti oleh kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UP2KS), Dekranasda, dan TP PKK Kabupaten/Kota se Babel yang menjual berbagai produk olahan kuliner maupun kerajinan hasil kerja dan binaan masing-masing kelompok. (wan/3).

Comment

BERITA TERBARU