Lakalantas Maut di Jalan Raya Simpangkatis, Tugiman Tewas

  • Whatsapp
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Jum’at (22/11/2019) pagi.(foto: Muhammad Tamimi)

SIMPANGKATIS – Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Desa Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah menelan satu nyawa, Jum’at (22/11/2019) pagi. Dalam kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu motor ini membuat pengendara motor atasnama Tugiman (53) tewas di lokasi kejadian.

Kapolsek Simpangkatis AKP Raden Hasir seizin Kapolres AKBP Slamet Ady Purnomo membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut. Kronologis lakalantas, kata dia, itu berawal dari satu unit Toyota Avanza dikemudikan Werdi dan satu unit truk warna merah dikemudikan Sutarman. Kedua mobil itu berjalan beriringan dari arah Pangkalpinang menuju Sungaiselan dengan posisi mobil Avanza berada di depan truk.

“Pada saat melintas di jalan raya Desa Simpangkatis mobil Avanza belok ke arah kanan. Sementara itu, dari arah Sungaiselan melaju satu unit sepeda motor yang dikendarai Sugiman dan langsung menabrak sisi kiri belakang mobil Avanza. Selanjutnya sepeda motor korban menabrak truk hingga masuk kebawah truk,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut pengendara motor korban mengalami luka di kepala dan meninggal dunia. Sedangkan yang dibonceng atas nama Dayat mengalami luka berat yakni patah tulang belikat dan tulang punggung. “Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Tapi, nyawa korban sudah tak tertolong,” tuturnya.

Selain olah TKP, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi saat kejadian termasuk meminta keterangan supir Toyota Avanza atas nama Werdi dan supir Truk atas nama Sutarman. “Kemudian petugas mengamankan barang bukti berupa motor korban, mobil Avanza dan truk untuk digiring ke Satlantas Polres Bangka Tengah,” tandasnya. (ran).

Related posts