Kiri Sayap
kanan Sayap Kategori
Dibawah Menu

Lagi, Warga Toboali Meninggal Dimakamkan secara Prokes Covid-19

 

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Seorang warga Kelurahan Teladan, Toboali, AM (44) Rabu (20/1/2021) siang ini dimakamkan mengikuti protokol covid-19. AM meninggal dunia pagi ini sekitar pukul 06.00 WIB di RSUD Bateng. Sebelumnya, Selasa (19/1/2021) dirawat di rumah sakit dengan diagnosa radang paru-paru, tekanan darah tinggi serta sesak nafas akut. Saat dirawat di RSUD Bateng, tim medis mengambil sampel Rapid Antigen yang hasilnya menunjukan positif.

Begitu juga dengan Swab Tes Cepat Molekuler yang menunjukan hasil terkonfirmasi positif Covid-19. “1 Warga Toboali Basel meninggal dunia di RSUD Bateng, yang bersangkutan terkonfirmasi positif Covid-19, Rapid Antigen Positif, begitu juga dengan Swab Tes Cepat Molekuler terkonfirmasi positif, AM ini juga memiliki riwayat penyakit radang paru-paru, tekanan darah tinggi serta sesak nafas akut,” jelas Supriyadi.

Dengan penambahan kasus ini, Juru Bicara Satgas Covid-19 Basel, Supriyadi menyebutkan kasus Covid di Basel mencapai 74 kasus terdiri dari 4 meninggal dunia, 16 dalam perawatan dan 54 sembuh.

Ia mengimbau agar seluruh masyarakat Basel tetap mematuhi protokol covid-19 dengan wajib memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan serta tetap menjaga jarak untuk meminimalisir penularan covid-19. “Mari tetap patuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakan sabun serta menjaga jarak guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Basel khususnya” jelasnya.

Sementara itu, HA, warga yang tinggal tak jauh dari kediaman AM menjelaskan AM adalah pekerja bangunan yang sejak sepekan terakhir tidak bekerja. Ia sebelumnya terjatuh saat memasang baja ringan. AM juga sedang mengalami sakit sesak nafas. “Tetapi warga sekitar tidak ada yang percaya kalua AM ini positif Covid-19, karena riwayatnya dari mana,” tanya HA. (raw)

Diatas Footer
Light Dark