Lagi, Satu Truk Berisi Miras Diamankan

No comment 180 views

Ditangkap di Garasi Rumah Warga

SUNGAILIAT – Setelah kecolongan lantaran diungkap lebih dulu oleh tim Jatanras Polda Babel, jajaran Polsek Belinyu tidak mau berdiam diri membongkar dugaan penyelundupan minuman keras (miras) impor beralkohol diatas 40 persen di wilayah hukumnya. Selasa tadi malam (17/10/2017), ribuan botol miras yang berada di dalam bak truk kembali disita dan dibawa ke Mapolres Bangka.

Minuman ilegal ini ditemukan di sebuah rumah kosong di Jalan Baru, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Menariknya, disebut-sebut miras ini tidak bertuan meski diamankan dari sebuah garasi rumah kebun milik warga.

“Tadi sore, Kapolsek Belinyu mendapat informasi dari masyarakat, lalu kita bersama dengan Jatanras juga dan Sat Reskrim Polres Bangka menemukan truk berisi miras. Lalu setelah mengecek kebenarannya ditemukan barang dimaksud namun belum dihitung jumlah keseluruhannya. Kalau melihat isi yang ada dibanding truk sebelumnya itu ada ratusan dus atau beberapa ribu botol,” kata Kabag Ops Polres Bangka Kompol S Sophian mewakili Kapolres Bangka, AKBP Johannes Bangun.

Sophian mengaku pihaknya masih memperdalam penyelidikan yang diduga seperti kasus pertama pengungkapan pengiriman miras dari luar Bangka. Saat ditemukan, kondisi miras masih berada di dalam truk. Sedangkan truk berada di dalam garasi mobil di sebuah rumah kebun milik warga yang masih diselidiki pemiliknya.

“Ini kita lakukan penyelidikan, untuk rumah tersebut saat itu kosong,” katanya.

Polisi menduga ada kesalahan dalam hal izin perdagangan miras oleh pemiliknya. Miras diduga tanpa izin edar dan tidak jelas asal usulnya ini, disebut barang temuan dan statusnya hingga tadi malam belum bisa dipastikan. Termasuk berapa lama miras yang diduga berada di dalam gudang rumah warga itu.

Soal dugaan oknum polisi yang membekingi sebagaimana informasi santer usai penangkapan ini, Sophian mengaku belum bisa memastikan. Pihaknya mempersilahkan wartawan mengkonfirmasi ke Propam Polda Babel mengenai ada atau tidaknya oknum yang terlibat dalam peredaran miras ini.

“Yang pasti kita lakukan penyelidikan dan kita lihat hasil penyelidikan Satreskrim nanti,” pungkasnya.

Terpantau, 2 truk pembawa miras beralkohol 40 persen berbagai merk yang dalam baknya terisi ratusan dus itu, parkir di halaman belakang Mapolres Bangka. Satu truk tangkapan tadi malam, dan satu truk lainnya limpahan Tim Jatanras Polda Babel ke Polres Bangka. (2nd/1)

 

 

 

No Response

Leave a reply "Lagi, Satu Truk Berisi Miras Diamankan"