Lagi, Prajurit Korem Latihan Menembak

  • Whatsapp
Prajurit Korem 045/Garuda Jaya sedang melaksanakan Latihan Menembak. Untuk kali ini, senjata yang digunakan adalah Senjata Ringan (Latbak Jatri). Latihan untuk Triwulan II tahun anggaran (TA) 2019 yang digelar Kamis (2/5/2019) ini, dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan di Lapangan Tembak Korem..(foto: istimewa).

NAMANG – Lagi, Prajurit Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan Latihan Menembak. Untuk kali ini, senjata yang digunakan adalah Senjata Ringan (Latbak Jatri).

Latihan untuk Triwulan II tahun anggaran (TA) 2019 yang digelar Kamis (2/5/2019) ini, dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan di Lapangan Tembak Korem.

Kapenrem 045/Gaya, Kapten Inf Adi Kurniawan menjelaskan, menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan,” kata Kapenrem dalam rilis kepada Rakyat Pos, Kamis pagi.

Menurutnya, kegiatan latbak jatri dan menembak pistol ini dilaksanakan selama dua hari sejak 2 hingga 3 Mei 2019.

“Latihan menembak senjata ringan ini, dengan menggunakan senjata M16. Sedangkan sikap tiarap, tidak tersandar dengan jarak 100 meter dan amunisi 10 butir,” jelasnya.

Dia menambahkan, latihan menembak juga dengan menggunakan pistol FN 46, sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 meter dan amunisi 10 butir. (bis/3).

Related posts