Lagi, Lima Pengendara Kena Tilang

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Ternyata, masih ada pengendara terjaring razia kendaraan yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Pangkalpinang, Rabu (25/1/2017) . Pada razia kali yang digelar di depan Kantor Satlantas Polres Pangkalpinang ini, Jalan Ahmad Yani, petugas menilang sebanyak 5 pengendara.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mengatakan jumlah pelanggar diakuinya sedikit. Namun, polisi tidak memberi toleransi terhadap pelanggaran. Dari 5 pelanggar, polisi menyita 4 lembar STNK dan 1 unit sepeda motor sebagai barang bukti sita jaminan yang akan ditebus setelah pelanggar ikut persidangan.

“Pelanggaran mayoritas karena kurangnya kesadaran menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan yang lengkap. Padahal, hal terpenting dari kelengkapan tersebut adalah keselamatan di jalan. Dengan sadar hukum peraturan berlalu lintas, masyarakat akan tertib dalam berkendara. Dampaknya, angka kecelakaan pun bisa berkurang. Itu harapan kita,” kata Raspandi kepada wartawan, Kamis (26/1/2017).

Raspandi menambahkan, razia penertiban kendaraan adalah operasi rutin dan akan terus ditingkatkan intensitasnya. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat bila hendak berkendara dapat melengkapi dokumen kendaraan dan membawa surat izin mengemudi (SIM).

“Kita gelar razia guna menertibkan lalu lintas dan agar masyarakat Pangkalpinang tertib berlalu lintas. Ternyata, masih saja ada yang nekat melanggar walaupun sedang berkendara di depan markas Sat Lantas,” kata Raspandi. (das/10)

Related posts