Lagi, Gudang PT Wings Kebakaran

  • Whatsapp
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di dalam gudang PT Wings di Jalan Len Listrik kota Pangkalpinang. (foto: Bambang Irawan)

7 Unit Damkar Dikerahkan
Api Sulit Dipadamkan
Polisi Selidiki Motif Penyebab Kejadian

PANGKALPINANG – Gudang distributor produk Wings PT Pangkalpinang Distribusindoraya di Jalan Len Listrik, Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang mengalami kebakaran hebat, Jumat (24/5/2019) siang sekitar pukul 01.00 WIB.
Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan mengalami kesulitan menjinakkan api. Bahkan pemadaman masih berlangsung hingga tadi malam.
Pantauan Rakyat Pos dilapangan, semua karyawan berlari ke luar gudang untuk menyelamatkan diri.
Aparat kepolisian berusaha mengamankan warga agar tak mendekat ke lokasi kejadian.
Api berkobar sangat besar di dalam gudang, asap hitam membumbung tinggi ke angkasa. Peristiwa kebakaran ini terjadi bertepatan dengan waktu sholat Jumat.
Dugaan sementara api berasal dari belakang gudang tempat penyimpanan kayu palet.
Hingga sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, api belum berhasil dipadamkan, terlihat 4 unit mobil damkar Kota Pangkalpinang, 1 unit damkar Provinsi Babel dan 2 unit mobil pemadam milik Polda Babel bergantian hilir mudik mengisi air.
Sulit api dipadamkan lantaran gudang berisi makanan ringan dan minuman produk wings ini mudah terbakar, selain itu angin bertiup kencang membuat api semakin membesar.
Peristiwa kebakaran gudang PT Wings bukanlah yang pertama terjadi. Tercatat beberapa tahun lalu gudang ini juga terbakar hebat.
Pihak kepolisian hingga kini masih belum bisa menyimpulkan motif terjadinya kebakaran yang menghabiskan semua isi gudang tersebut.
Kapolsek Taman Sari, AKP Teguh Setiawan menuturkan pihak kepolisian terjun ke lokasi sekitar pukul 12.00 WIB setelah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kebakaran tersebut.
“Untuk saat ini, pihak damkar masih melakukan pemadaman dan kami dari Polsek Taman Sari tetap melakukan pengamanan agar masyarakat tidak mendekati ke lokasi. Jadi, kami masih mencari informasi penyebab kebakaran ini,” ujar Kapolsek ditemui Rakyat Pos, di lokasi kebakaran tersebut.
Sementara itu, Firman warga yang berada tepat di samping gudang merasa resah atas peristiwa kebakaran telah terjadi sebanyak dua kali ini.
“Ini peristiwa yang kedua, kami menjadi trauma kami harap gudang wings tidak berada di tengah pemukiman warga, selain kebakaran ini kami juga sering memprotes saluran pembuangan air dari gudang,” tutupnya. (bis/das/6)

Related posts