KWB Serahkan Koin #SMAN 2 Mendo Barat

  • Whatsapp
Serah Koin- Ketua KWB, Yudhy menyerahkan koin peduli kepada kepala sekolah SMAN 2 Mendo Barat Gunadi, Sabtu. (foto/Cepenk)

Terkumpul Rp. 6.551.730
Gunadi: Terima Kasih Insan Pers

MENDO BARAT- Komunitas Wartawan Bangka (KWB) bersama Perhimpunan Mahasiswa Hukum (Permahi) Universitas Bangka Belitung (UBB) menyerahkan koin #SMAN 2 Mendo Barat langsung ke SMAN 2 Penagan Mendo Barat Kabupaten Bangka, Sabtu (25/2/2017).

Penyerahan koin #SMAN 2 Mendo Barat ke SMAN 2 Penagan Mendo Barat diserahkan Ketua KWB Yudhy Ardhy Karya didampingi Ketua Permahi UBB Abdulah Hamzah, kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Penagan Mendo Barat, Gunadi. Hadir pada acara tersebut Ketua Komite SMAN 2 Penagan Mendo Barat Effendi dan anggota, Ahmad Hudawi.

Menurut Yudhy Ardhy Karya, penyerahan koin #SMAN 2 Mendo Barat ke SMAN 2 Penagan Mendo Barat, bentuk kepedulian para insan pers di Kabupaten Bangka terhadap dunia pendidikan terkait dengan permasalahan yang menimpah SMAN 2 Penagan Mendo Barat dan juga dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017.

“Kegiatan aksi peduli #SMAN 2 Mendo Barat, kita gelar bakti sosial pengumpulan koin bersama para mahasiswa di beberapa tempat di Sungailiat terkumpul sebanyak Rp 6.551.730, sebagai bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan, semoga apa yang kami dapat membantu dan permasalahan di sekolah ini cepat selesai,” ujar Yudhy.

Sedangkan Kepala Sekolah SMAN 2 Penagan Mendo Barat, Gunadi mengucapkan terima kasih atas kepedulian KWB, Permahi UBB dan mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat atas kepedulian terhadap keberlangsungan SMAN 2 Penagan Mendo Barat.

“Terkait kejadian menimpa sekolah ini, membuat para anak didik jadi patah semangat, tetapi setelah adanya pemberitaan olah para wartawan aksi peduli #SMAN 2 Mendo Barat, para siswa merasa perjuangan mereka tidak sendiri dan kembali bersemangat, terima kasih para insan pers,” ungkap Gunadi.

Ketua Komite SMAN 2 Penagan Mendo Barat Effendi mengatakan terharu apa yang dilakukan oleh aksi peduli #SMAN 2 Mendo Barat, oleh KWB, Permahi UBB dan mahasiswa STIPOL Pahlawan 12 Sungailiat.

“Memang permasalahan ini bukan urusan pihak sekolah tetapi pemerintah, tetapi dengan pemberitaan serta aksi peduli #SMAN 2 Mendo Barat, dapat membangkitkan semangat kami, untuk memperjuangan sekolah ini,” ujar Effendi.

Effendi menyebutkan, dukungan juga dilaksanakan oleh Asosiasi Perangkat Desa (APDESI) Kabupaten Bangka yang tergabung sebanyak 15 desa melakukan pengumpulan koin, ikut membantu permasalahan yang terjadi di SMAN 2 Mendo Barat.

“Memang awalnya hanya sebagian masyarakat saja yang tahu permasalahan di SMAN 2 Penagan Mendo Barat, hanya guru dan sebagian murid saja, setelah ada pemberitaan di media yakni aksi pengumpulan koin, baru warga tergerak ikut mengumpulkan koin melalui masjid-masjid, kami berterima kasih atas bantuan pemberitaan tersebut,” ungkap Effendi.

Dikatakan Effendi, pihaknya juga terus bersyukur atas dukungan seluruh lapisan warga Penagan saat menjalani sidang perdata kasus SMAN 2 Mendo Barat, walaupun Pengadilan Negeri Sungailiat memutuskan bahwa pihak Linda Febiyanti memenangkan perkara tersebut/

Pihaknya masih berharap adanya keadilan karena kasus tersebut masih pergulir ke tingkat banding di Pengadilan Tinggi Bangka Belitung dan semoga permasalahan tersebut cepat selesai, sehingga para siswa dapat meneruskan pendidikan di SMAN 2 Penagan Mendo Barat.

Sedangkan salah satu murid SMAN 2 Penagan Mendo Barat, Abdul Goni Aljaber bersama teman-teman lainya tahu permasalahan yang menimpa SMAN 2 Penagan Mendo Barat dari informasi baik dari omongan masyarakat dan media.

“setelah tahu masalah itu, kami jadi sedih, ada yang menangis karena menurut informasi sekolah kami akan digusur, harapan kami (semua siswa-siswi-red) semoga SMA kami tidak digusur kami terus bisa belajar di sini,” ungkap siswa XII IPS ini.

Abdul Goni mengatakan keberadaan SMAN 2 Penagan Mendo Barat mempermudah dan terbantu bagi murid tamatan SMP yang akan melanjutkan ke tingkat SMA, karena kalau harus melanjutkan ke SMA yang ada Pangkalpinang sangat jauh.

“Harapan kita berharap kedepan sekolah ini aakan menjadi lebih baik lagi nantinya,” harap Abdul Goni.(2nd/10)

Related posts