Kwarcab Pramuka Pangkalpinang Donasikan Rp29,65 Juta

  • Whatsapp
Sekretaris Kwarcab Pangkalpinang, Ichsan Reza menyerahkan secara simbolis donasi kepada Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (21/5/2019).(foto: istimewa)

Bantu Penanganan Banjir Bengkulu

PANGKALPINANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pangkalpinang turut berpartisipasi menggalang dana untuk membantu penanganan musibah banjir dan longsor di Bengkulu.

Dalam penggalangan dana tersebut Kwarcab Pangkalpinang berhasil mengumpulkan Rp29.658.500 yang didonasikan lewat Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Babel.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Kwarcab Pangkalpinang, Ichsan Reza kepada Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Babel saat acara buka puasa bersama, Selasa (21/5/2019).

“Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai anggota Gerakan Pramuka. Kita ucapkan terima kasih kepada masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya atas dana yang dipercayakan kepada kita. Insya Allah amanah ini akan kita teruskan untuk bantuan di Bengkulu,” ujar Ichsan.

Kwarcab Pangkalpinang, dia mengatakan, mengerahkan personil Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli untuk menggalang dana di beberapa titik di Pangkalpinang, seperti persimpangan dan perkantoran.

Ichsan menegaskan, kegiatan penggalangan ini bentuk reaksi cepat tanggap kepedulian anggota Pramuka Pangkalpinang untuk membantu sesama.

“Karena Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pangkalpinang sudah dibentuk, sudah merupakan amanah kita untuk berbuat semaksimal mungkin dalam menanggulangi permasalahan bencana. Kita salurkan dana ini melalui Kwarda Babel, harapannya dana tersalurkan dengan tepat sasaran,” harap Ichsan.

Sementara itu, Ketua Kwarda Babel, Melati Erzaldi mengapresiasi upaya dari Kwarcab Pangkalpinang. Dana yang diterima tersebut, lanjut dia akan diteruskan ke rekening Pramuka Peduli.

“Dana yang terkumpul sudah puluhan juta rupiah. Selain dari Pangkalpinang, juga ada dari cabang lain, seperti Belitung kemarin ada salurkan dana. Tandanya, Pramuka Bangka Belitung eksis untuk membantu sesama,” ujar Melati.

Selain itu, Melati juga akan berkoordinasi dengan wakilnya di Bidang Pengabdian Masyarakat, Mikro Antariksa yang juga Kepala BPBD Babel. Rencananya, Kwarda Babel akan menerjunkan personel ke lokasi bencana untuk membantu pembangunan hunian sementara (huntara) bagi korban.

“Kita rencananya akan memberangkatkan beberapa orang (anggota Satgas Pramuka Peduli) untuk membantu pembangunan huntara, ini masih persiapan. Kita akan pertimbangkan lagi. Uang yang terkumpul di kita, untuk bantuan Bengkulu, juga akan dibawa langsung oleh personel yang akan dikirimkan,” terang istri Gubernur Babel Erzaldi Rosman ini.(rls/10)

Related posts