Kwarcab Pramuka Gelar Lomba Tekpram Penggalang

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan menyelenggarakan lomba tekpram tingkat penggalang di Bumi Perkemahan Junjung Besaoh Parit Tiga Bangka Selatan.(foto: raw)

TOBOALI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan menyelenggarakan lomba tekpram tingkat penggalang di Bumi Perkemahan Junjung Besaoh Parit Tiga Bangka Selatan Jumat (17/11/2017).

Kegiatan diikuti oleh seluruh utusan perwakilan Kwartir Ranting. Tekpram dilaksanakan selama tiga hari dari hari Jumat sampai Minggu dengan acara puncak adalah penanaman Pohon di Bumi Perkemahan.

Jumlah peserta masing masing kwartir ranting mengirimkan 2 sampai 3 regu. Per regu beranggota 10 orang penghalang.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Cabang Bangka Selatan Riza Herdavid yang dibacakan oleh Sumindar, selaku Sekretaris Kwarcab, menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut sebagai langkah awal kebersamaan membangun kepramukaan.

“Kita sudah lama mengidam-idamkan Bumi Perkemahan dan baru tahun ini terpenuhi. Terima kasih atas kepedulian PT Timah yang berkenan menghibahkan tanah exs tambang seluas 6 hektar untuk Bumi Perkemahan skala Kabupaten bahkan Provinsi. Hari ini adalah momentum pengelolaan tanah tersebut,” ucap Riza.

Ketua Kwarcab juga berharap, agar setiap kegiatan kepramukaan bisa dikonsentrasikan ke Buper baru ini. Selain itu, ia juga berharap agar PT Timah tidak berkeberatan membantu penataan Bumi Perkemahan agar asri, teduh dan berskala nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Riza menghimbau agar seluruh Kwartir Ranting menghidupkan kembali kegiatan kepramukaan. “Pramuka harus tetap berpedoman pada Dasa Darma Pramuka dalam setiap aktifitas. Pramuka harus cerdas, kreatif dan inovatif, sehingga kedepan siap memegang estafet pembangunan,” imbuhnya.

Dalam pembukaan juga dihadiri oleh seluruh Ketua Kwartir Ranting, Andalan Cabang, Pembina Pelatih se Bangka Selatan. Pada hari Sabtu kegiatan akan difokuskan pada penanaman pohon penghijauan di Bumi Perkemahan. (raw/3).

No Response

Leave a reply "Kwarcab Pramuka Gelar Lomba Tekpram Penggalang"