Kwarcab Basel Lepas 24 Peserta Raimuna Nasional

24 peserta Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur – Jakarta Timur, foto bersama disela-sela pelepasan kontingen, Pembina dan pendamping dengan total 37 orang di Rumah Dinas Bupati Basel, Jumat (11/8/2017).(foto: raw).

Riza: Jaga Kekompakan & Semangat

TOBOALI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selatan secara resmi melepas sebanyak 24 peserta Raimuna Nasional yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.
Pelepasan para peserta didampingi pimpinan kontingen, Pembina dan pendamping dengan total 37 orang ini dilakukan Jumat (11/8/2017) pagi di Rumah Dinas Bupati Basel.

Acara pelepasan peserta Rainmuna dipimpin langsung oleh Sekretaris Kwarcab GP Basel, Sumindar mewakili Ka Kwarcab GP Basel Riza Herdavid. Pengiriman peserta Raimuna ini bertujuan untuk mempertegas kembali peran Pemerintah Daerah dalam pencapaikan pendidikan karakter.

Peserta Raimuna Nasional adalah Pramuka Penegak yang diseleksi dari masing – masing Kwartir Ranting, se Bangka Selatan. Proses seleksi dilakukan dengan sangat objektif. Raimuna Nasional adalah kegiatan pertemuan pramuka tingkat penegak dan pandega tingkat nasional yang dilaksanakan lima tahunan. Sedangkan Raimuna nasional XI tahun 2017 di adakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur.

Kontingen Kwartir Cabang Bangka Selatan mengirimkan sebanyak 2 umpi putra dan 2 umpi putri di tambah dengan 2 orang Pinkoncab 2 orang pembantu dan 9 orang panitia dan pembina. Ketua robongan di pimpin oleh Rainhard.

Kontingen akan diberangkatkan pada Sabtu 12 Agustus 2017 dari Sekretariat Kwartir Cabang Bangka Selatan Jalan Ahmad Yani Toboali.

Ketua Kwarcab Bangka Selatan, Riza Herdavid, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kwarcab, Sumindar, menegaskan pentingnya mengaktifkan kembali kepramukaan hingga ke Gugus Depan. Pramuka adalah organisasi dasar untuk pengembangan pendidikan karakter.

Menurutnya, Pramuka memiliki sistem pendidikan yang lengkap dengan metode bermain, ada pendidikan nasionalisme, Kebangsaan, toleransi, etika, ketuhanan, patriotisme, sosial dan kebhinekaan. Oleh karena itu, dihimbau pada stakesholder terkait untuk kembali menggeliatkan kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan.

“Bagi kontingen Raimuna Nasional, jaga kekompakan, konsistensi, semangat dan kesehatan. Jadikan Bangka Selatan harum dipentas nasional. Adik adik adalah duta pembangunan Bangka Selatan,” pesan Riza.

Pelepasan dihadiri seluruh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Bangka Selatan, andalan daerah dan beberapa ketua gugus depan. (raw/3)

No Response

Leave a reply "Kwarcab Basel Lepas 24 Peserta Raimuna Nasional"