by

Kwarcab Basel Gelar Perkemahan Akhir Tahun

Sekretaris Kwartir Cabang Bangka Selatan, Sumindar, mewakili Ketua Kwarcab, Riza Herdavid foto bersama disela-sela Perkemahan Akhir Tahun dan Wirakarya 11 – 14 Desember di Bumi Perkemahan Padang Limpu Desa Bencah Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan.(foto: raw).

BENCAH – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka Selatan menggelar Perkemahan Akhir Tahun dan Wirakarya 11 – 14 Desember di Bumi Perkemahan Padang Limpu Desa Bencah Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan.

Sekretaris Kwartir Cabang Bangka Selatan, Sumindar, mewakili Ketua Kwarcab, Riza Herdavid mengungkapkan, Pramuka itu dimanapun di seluruh Indonesia, satu visi dan satu misi.

“Pramuka selalu mendidik anggotanya menjadi manusia yang senantiasa taat dan bertaqwa kepada Tuhan dengan senantiasa berinovasi menuju lebih baik. Pramuka harus benar benar menjadikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka sebagai ruh pergerakan. Senantiasa menjunjung tinggi etika dan budi pekerti” imbuhnya.
Dalam pembukaan Perata ditandai dengan penancapan kapak pada sebuah tunggul, sebagai lambang pemikiran pramuka harus tajam sebagai mana pepatah tajam tidak melukai, cepat tidak mendahului dan pintar tidak menggurui.

Sumindar juga menyebutkan, seluruh kegiatan kepramukaan Kwartir Cabang Bangka Selatan dilaksanakan dengan unik, seperti layaknya reality show, beberapa pramuka penegak dititipkan di rumah rumah warga untuk berperan sebagaimana pemilik rumah, atau orang tua asuh.

“Tidak kurang dari 45 peserta diterjunkan untuk mengikuti program Jika Aku Menjadi (JIM), ada yang di rumah Kades, Sekdes, Tokoh Agama, dan sejenisnya,” kata Sumindar.

Terpisah, Tety salah satu peserta dari SMA Negeri 1 Pulau Besar mengaku sangat senang dan tertantang dengan kegiatan ini. “Kita bisa belajar kenyataan hidup, yang kadang kita lihat. Tapi di Kemah tahun ini, kami betul betul merasakan langsung,” ujarnya.

Kegiatan perkemahan dibuka langsung oleh Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Basel. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU