Kurang 1388, Pasangan KORI Kembali Sampaikan 5068 Dukungan Perbaikan

  • Whatsapp
Pasangan KORI menyampaikan berkas dukungan perbaikan ke KPUD Basel (ist)

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Pasangan bakal calon independen Kodi Midahri dan Rusliadi kembali mengantarkan sebanyak 5068 berkas dukungan perbaikan pada Minggu (26/7/2020) sore ke KPU Bangka Selatan.

 

Sebelumnya, pada pleno KPU Basel, dinyatakan syarat dukungan bakal calon pasangan Kodi-Rusliadi atau KORI yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 11.378 dari 15.035 dukungan yang disampaikan. Terdapat 1388 dukungan yang tidak memenuhi syarat. Pada tahap perbaikan ini berkas dukungan wajib disampaikan dua kali jumlah kekurangan yaitu sebanyak 2.776 dukungan. Sementara syarat dukungan minimal jalur independen adalah sebanyak 12.766 dukungan.

Baca Lainnya

 

Usai diterima oleh Ketua dan Komisioner KPUD Basel, berkas dukungan langsung dilakukan pengecekan jumlahnya dan sebaran dukungan. Ketua KPUD Basel Amri menyebutkan setelah pengecekan jumlah dan dukungan, tahapan selanjutnya adalah verifikasi administrasi yang akan dilakukan pada 27 Juli – 4 Agustus.

 

“Jika  berkas Vermin sudah lengkap dan memenuhi syarat, akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual pada 8 – 16 Agustus,” jelas Amri Minggu sore.

 

Ia menjelaskan pada Verfak perbaikan ini, PPS tidak melakukan door to door tetapi LO pasangan KORI yang akan mengumpulkan para pendukung di suatu tempat dan PPS akan diundang untuk melakukan verfak. “Atau bisa juga para pendukung diundang ke Sekretariat PPS dan dilakukan verfak di sana,” imbuhnya.

 

Ia menambahkan setelah tahapan verfak akan dilanjutkan dengan pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan pada 17 – 19 Agustus dan dilanjutkan pleno rekapitulasi kabupaten pada 20 – 21 Agustus.

 

“Hasil akhir akan diketahui pada pleno rekap kabupaten tanggal 20 – 21 Agustus nanti apakah hasilnya bisa diteruskan atau tidak,” tutup Amri. (raw)

Related posts