by

Kuota Bacaleg PPP Terpenuhi, Gerindra Tunggu DPP

PANGKALPINANG – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi menyampaikan, kuota untuk Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) untuk tingkat provinsi, telah tercukupi.

Namun, pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP PPP, guna mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Hal itu disampaikan Amri kepada Rakyat Pos, Kamis (11/7/2018). “Alhamdulillah, semua kuota sudah terpenuhi. Tinggal menunggu instruksi dari DPP saja, kalau berkas memang masih ada beberapa yang perlu dipersiapkan,” katanya.

Untuk tingkat kabupaten dan kota lanjut Amri, memang belum ada instruksi agar pendaftaran itu dilakukan serentak se-Indonesia. “Kalau kabupaten dan kota sudah merasa berkasnya lengkap, ya silahkan. Tapi kita berharap, sebelum didaftarkan sebaiknya berkas-berkasnya sudah selesai, sehingga tidak lagi sulit jika nanti dilakukan verifikasi oleh KPU,” imbuhnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Provinsi Babel M. Amin mengatakan, hingga kini seluruh Bacaleg untuk tingkat provinsi, kabupaten dan kota masih menunggu pengesahan dari DPP Gerindra. “Masih menunggu SK pengesahan dan belum ada instruksi dari DPP,” ujarnya. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU